Berita

Bang Hasim Sholat Subuh dan Nikmati Lontong Sayur di Bandar Masilam

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-“Sarapan seperti inilah yang paling enak saya nikmati. Rasanya khas dan berbeda,” kata calon Bupati Simalungun H Muhajidin Nur Hasim, saat menikmati sarapan pagi berupa lontong sayur di salah satu warung milik warga di Nagori Huta Bayu Sri Langgei, Kecamatan Bandar Masilam I, Kabupaten Simalungun, Minggu (11/10/2020).

Saat menikmati sarapan, pria yang akrab disapa Bang Hasim itu didampingi para ulama, warga, dan tim. Sembari menikmati lontong sayur dan segelas teh manis, Hasim bersenda gurau dengan mereka.

Dengan senyum khasnya, suami Hazizun Rani itu menyinggung kondisi jalan yang ada di wilayah Simalungun bawah.

“Saya itu kalau pulang ke kampung halaman di Simpang Bah Jambi, langsung tau kalau sudah memasuki wilayah Simalungun. Karena di dalam mobil itu kita sudah bergoyang tanpa ada musik,” kata Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar (TPS) di Pilkada Simalungun.

Salah seorang warga mengatakan, jika nantinya Hasim-TPS terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun, agar membangun jalan, sehingga tidak ada lagi naik mobil bergoyang tanpa musik.

“Biar kita tidak goyang-goyang tanpa musik lagi, kita berharap lah kalau nantinya Bang Hasim terpilih agar kiranya jalan kita ini diperbaiki, apalagi wilayah Simalungun bawah ini. Kebetulan kan Bang Hasim putera Simalungun bawah. Sekarang saatnya orang Simalungun bawah memimpin Kabupaten Simalungun,” pintanya.

Menanggapi permintaan masyarakat, Hasim mengatakan dirinya bersama TPS datang untuk membangun dan memperbaiki Jalan Kita.

“Makanya slogan kami itu Jalan Kita. Karena komitmen saya dengan Bang TPS itu untuk melayani, bukan dilayani,” sebut Hasim.

Sebelumnya, Hasim menunaikan sholat Subuh di Masjid Baiturrahman, di Nagori Huta Bayu VII Bandar Hobun, Kecamatan Bandar Masilam.
Salah seorang jamaah Masjid Baiturrahman mengatakan, pemimpin harus rajin beribadah berjamaah dan dekat dengan warga. Sehingga bisa membentuk masyarakat Simalungun yang berakhlak dan beriman.

“Seperti inilah Bupati Simalungun yang seharusnya. Dengan bupati yang taat menjalankan sholat, akan mampu menjadi imam bagi masyarakat Simalungun,” ujarnya sembari mengajak umat Muslim agar memilih pemimpin yang seakidah.

Usai menunaikan sholat, Hasim dan jamaah lainnya serius mendengarkan ceramah yang disampaikan ustad.

“Saya mesti dekat dengan masyarakat, termasuk jika kelak Allah menitipkan amanah kepada saya untuk menjadi Bupati Simalungun,” kata Hasim.(rel/fi)





Back to top button