Berita

Ban Kreta Masuk Lubang Pengendara Jatuh lalu Disambar Truk CPO dan Tewas

FaseBerita.ID – Seorang wanita berinisial ARBS (32) warga Desa Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara, meninggal dunia setelah tergilas ban mobil truk tangki fuso nopol BK 9592 CN bermuatan minyak CPO, yang dikemudikan oleh Wira Gunawan Lubis (22) warga Muara Soma Kecamatan Batang Natal.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Minggu (27/9) pukul 18.30 WIB, di Jalan Nasional KM 14-15 jurusan Panyabungan dengan Padangsidimpuan, tepatnya di Desa Hutabangun Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Madina.

Informasi dihimpun, korban ARBS bersama seorang temannya AN (17) yang menaiki sepeda motor jenis Beat dengan plat BB 3016 RW, hendak pulang ke rumahnya di Desa Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara.

Tiba di lokasi TKP di Desa Hutabangun, ban sepeda motor korban ini terperosok ke dalam lubang yang menganga di badan jalan tersebut.

Kedua korban pun terjatuh, saat itu juga mobil truk yang dikemudikan oleh Wira Gunawan yang datang dari arah berlawanan menggilas bagian kepala dari korban ARS.

Paur Subbagian Humas Polres Madina Bripka Yogi saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Yogi mengatakan, pihaknya saat ini sudah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengambil titik koordinat, dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Pihaknya, kata Yogi, juga sudah meminta keterangan dari pengemudi mobil truk atas nama Wira Gunawan Lubis.

“Korban ARBS ini mengalami pecah pada kepala, luka robek pada tangan kanan dan kiri dan meninggal dunia. Sementara rekannya AN mengalami luka robek pada telapak kaki kiri, patah tertutup pada tangan kiri. Dan berobat jalan di Puskesmas Siabu,” jelas Yogi.

Untuk kerugian material dari kecelakaan itu dari keterangan Yogi yakni sebesar Rp1 Juta Rupiah. Untuk kesimpulan sementara bahwa pengemudi mobil truk tangki tersebut kurang berhati-hati.

“Adapun Kerusakan pada sepeda motor Beat Nopol BB 3016 RW milik korban mengalami tergores pada batok sebelah kiri bagian depan, patah pada pengaman knalpot. Sedangkan mobil truk tangki mits fuso nopol BK 9592 CN tidak mangalami rusak. Keadaan jalan lurus, berlobang dan beraspal hotmix, cuaca mendung pada malam hari, ada lampu penerangan jalan. TKP dekat dari perumahan penduduk,” jelasnya. (Mag 01)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button