Berita

Balon Bupati Madina yang Daftar ke PDIP Bertambah

MADINA, FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Madina yang akan maju dari PDIP bertambah. Ahmad Husein Nasution mendaftar lewat jalur DPD PDIP Sumatera Utara.

Ketua tim penjaringan bakal calon PDIP Madina, Syarifuddin Lintang mengatakan, Ahmad Husein Nasution telah mendaftar ke PDIP Sumatera Utara sebagai bakal calon Bupati Madina.

“Benar, bakal calon yang mendaftar bertambah satu orang, yaitu H Ahmad Husein Nasution. Beliau mendaftar di DPD PDIP Sumut. Jumlah bakal calon sekarang sudah ada tiga orang, yaitu Dahlan Hasan Nasution, Aswin Parinduri, dan Ahmad Husein,” sebut Lintang.

Ia menuturkan, bakal calon bisa saja mendaftar melalui DPD maupun DPP PDIP. Karena masa penjaringan yang dilakukan DPC PDIP Madina sudah ditutup pada tanggal 15 September lalu.

“Bisa saja daftar ke DPD. Itu tidak ada masalah,” ungkapnya.

Saat disinggung dari tiga orang bakal calon yang sudah mendaftar tersebut, hanya satu orang kader partai yaitu Ahmad Husein Nasution. Menurut Lintang, partai besar kemungkinan akan mengusung kadernya sendiri.

“Dari tiga nama itu, kader partai hanya saudara Ahmad Husein. Memang siapapun yang memenuhi syarat akan kita dukung. Tapi PDIP pada prinsifnya akan mengusung kader sendiri,” ujarnya.

“Namun, PDIP akan melakukan survey nanti, guna melihat siapa yang lebih tinggi popularitas, elektabilitas, dan sebagainya. Soal siapa calon yang diusung nanti, itu kewenangan pusat,” pungkasnya. (wan)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close