Berita

Baliho Bakal Calon Bupati Asahan Pilkada 2020, Diduga Dirusak OTK

Idris: Saya Sudah Maafkan..

ASAHAN, FaseBerita.ID – Baliho bergambar Alustadz Abdul Somad LC MA bersama bakal calon (Balon) Bupati Asahan Idris SH MH berukuran sekira 6 meter kali 12 meter diduga dirusak orang tidak dikenal (OTK) pada Selasa (18/2/2020). Pihak terkait, hingga Jumat (21/2/2020) belum memberi keterangan resmi.

Adi (46) didampingi Yunus Awi (45) warga Kisaran, sangat menyayangkan perusakan tersebut dan berharap pihak keamanan termasuk pihak kepolisian dapat menangkap pelaku.

Sementara itu Amri, salah satu  warga yang berjualan di sekitar baliho yang dipampangkan, mengaku tak mengetahui pasti sebab rusaknya baliho , namun warga setempat menduga kuat baliho dirusak menggunakan senjata tajam.

Pantauan awak media, sejumlah baliho berukuran sama juga berada di sejumlah titik di kota Asahan , pada baliho itu terpajang foto Ustadz Abdul Somad dan Idris , mirisnya foto ustadz Somad saja yang hilang .

Idris SH MH selaku pemilik baliho, mengaku telah memaafkan pelaku pengerusakan jika benar dirusak.

“Kita doakan pelaku sadar dan tidak melakukan hal yang sama pada baliho balon lain, sebab baliho itu ada biaya dan bayar pajak . Saya datang ke Asahan untuk membangun kampung halaman saya. Bagi saya tidak ada lawan yang abadi, melainkan kawan yang abadi. Itu moto hidup saya ,terus berbuat baik dan jangan sekalipun berfikir untuk tidak berbuat baik,” tata Idris saat ditemui awak media di sela kegiatan temu ramahnya dengan warga di Kisaran.

Sementara itu Kapolsek Kota Kisaran Iptu E Siswoyo mengaku akan mengecek kondisi baliho yang diduga dirusak.

Ketua KPUD Asahan Hidayat  mengaku tak bisa mengomentari itu sebab itu belum ranah KPU.(CR-1/fi)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker