Berita

Balap Liar Dibubarkan Polisi Siantar: Didominasi Remaja

FaseBerita.ID – Personel Satlantas membubarkan puluhan remaja yang diduga hendak melakukan balap liar di empat titik di Pematangsiantar, Rabu (5/8). Yakni Jalan Parapat, Jalan Sutomo, Jalan Merdeka dan Jalan Sisingamangaraja.

Pelaku balapan liar ini didominasi anak remaja khususnya di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di depan Universitas Simalungun.

Informasi dihimpun, pembubaran itu berawal ketika pihak kepolisian mendapat info bakal ada balap liar di beberapa tempat di wilayah Pematangsiantar. Oleh petugas langsung melakukan penyusuran.

Ternyata benar, segerombolan anak remaja hendak melakukan balap liar dan turut dihadiri penonton berada di seputaran lokasi dan petugas bergerak melakukan penindakan dengan cara membubarkan paksa.

Kasat Lantas AKP M Hasan menerangkan ratusan sepedamotor sudah ada di lokasi. Dalam razia itu, dua sepedamotor diamankan.

“Perbuatan mereka itu menimbulkan keresahan masyarakat dan membahayakan pengendara itu sendiri. Jadi kita tegaskan jangan sampai ada lagi segerombolan anak-anak terlibat aksi balapan liar di kota ini. Bila ada akan kita tindak tegas,” ungkapnya.

Ia meminta para orang tua supaya mengingatkan anak-anaknya tidak keluar rumah apabila sudah malam terlebih terlibat aksi balap liar. Sebab ini bisa membahayakan bagi pengendara itu sendiri begitu juga dengan keluarga.

“Dimana situasi saat ini Covid 19 apabila tidak perlu. Jangan kita berkeliaran di malam hari apalagi dengan kondisi seperti sekarang,” imbaunya. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button