Berita

Balai Latihan Kerja Pemko Psp Produksi APD dan Masker

FaseBerita.ID – Jajaran Pemko Padangsidimpuan terus bergerak cepat. Melalui Balai Latihan Kerja (BLK), Pemko telah membuat Alat Perlindungan Diri (APD) dan masker.

Hal itu bertujuan untuk membantu penanganan Virus Korona di Kota Padangsidimpuan. Alat itu kemudian diserahkan langsung Kadis Ketenagakerjaan Risman Khalik dan UPT BLK Nurmalasari ke Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor Walikota Padangsidimpuan, Sabtu (28/3).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan, apresiasi kepada jajaran BLK di tengah kesulitan mendapatkan APD. Tim Gugus Tugas telah menerima sebanyak 750 pcs masker dan 54 pcs APD.

”Alhamdulillah. Ini suatu kabar baik bagi kita, apresiasi kami ucapkan kepada Balai Latihan Kerja Padangsidimpuan di tengah kesulitan ini memberikan kontribusi atas keahliannya,” kata Irsan.

Ini suatu momentum persatuan dan meningkatkan keakraban masyarakat, semua terlibat, bekerjasama membantu penanganan wabah ini.

“Semoga wabah ini segera berakhir, dan tidak sampai ke Kota Padangsidimpuan. Kepada segenap warga tidak bosan-bosannya kami mengimbau untuk membatasi perjalanannya, untuk tidak melakukan kegiatan berkumpul, dan melakukan sosial distancing,” pesannya.

Irsan juga menyebutkan social distancing ini salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus.

“Sosial distancing bukan berarti menjauhkan jarak antar warga, namun memunculkan tanggung jawab bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang susah kita deteksi,” jelasnya. (bsl)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close