Berita

Bakal Calon Bupati Simalungun: Radiapo Hasiholan Sinaga Mendaftar ke PDIP

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Radiapo Hasiholan Sinaga yang akrab disebut RHS mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Simalungun ke Kantor DPC PDIP Simalungun di Jalan Asahan, Sabtu (15/9). Kedatangan RHS bersama sejumlah timnya, diterima Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang didampingi sejumlah pengurus PDIP.

Setelah penyampaian berkas kepada pengurus PDIP, kepada awak media, Radiapo berterimakasih atas sambutan dari pengurus PDIP dalam menerima berkas pendaftarannya.

“Penyambutan pengurus PDIP Simalungun sangat luar biasa. Saya yakin dan percaya bahwa PDIP menjadi Partai Politik pengungung RHS untuk maju sebagai Balon Bupati Simalungun,” ujar RHS.

Menurutnya, RHS dan PDIP memiliki kesamaan visi misi untuk membangun Simalungun yang lebih baik lagi.
Saat disinggung soal komunikasi dengan partai lain, Radiapo mengatakan bahwa untuk menjadi Balon Bupati Simalungun, tidak bisa hanya dari PDIP karena kurang kursi di DPRD, sehingga perlu menggandeng partai lainnya.

“Kita tetap melakukan komunikasi dengan sejumlah partai baik di tingkat DPC, DPD hinggga ke tingkat DPP,” terangnya.

Sementara itu, untuk calon Wakilnya, Radiapo menyebutkan sudah melakukan pertemuan-pertemuan dengan sejumlah tokoh-tokoh di Simalungun dan juga meminta pendapat dengan PDIP.

“Untuk menentukan wakil perlu penjajakan dan tidak boleh terburu-buru. Artinya harus satu visi misi membangun Simalungun ini untuk lebih baik. Tapi saya kira untuk bicara wakil masih terlalu dini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang saat diwawancarai mengatakan bahwa proses penjaringan ini adalah tahap awal sesuai dengan perintah DPP kepada DPC untuk menjaring para balon kepada daerah dalam langkah awal untuk menyatukan visi misi partai.

“Pendaftaran sudah ditutup dan berkas ini akan kami sampaikan baik secara lisan dan tulisan kepada DPD dan DPP pada hari Senin ini,” kata Samrin. (pra)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button