Berita

Baharuddin Digadang jadi Ketua DPRD Asahan

ASAHAN, FaseBerita.ID – Partai Gerindra Asahan membukukan hasil terbaik mereka pada Pemilu 2019 dengan mendudukkan delapan kader partai dari 7 dapil yang tersedia atau dari 45 kursi yang diperebutkan para caleg di DPRD Asahan.

Atas hasil itu, partai berlambangkan burung garuda besutan Prabowo Subianto ini berhak meraih kursi pucuk pimpinan di DPRD Asahan yang mana selama dua pada periode berturut turut dipegang oleh Partai Golkar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Gerindra Asahan Baharuddin Harahap menyikapinya dengan santai dan mengatakan menunggu petunjuk dan keputusan ketua umum partai. Saat ini diakuinya DPC sudah menyerahkan dua nama, kelak akan dimajukan sebagai pucuk pimpinan DPRD Asahan.

“Ah, biasa aja. Yang pertama tentu kita berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Asahan atas kepercayaannya kepada kami di Partai Gerindra untuk bisa menjadi bagian dari suara rakyat. Itu dulu yang penting,” kata Baharuddin saat dimintai tanggapannya oleh sejumlah wartawan usai pelaksanaan Pleno KPU Asahan di Marina Hotel, Rabu (14/8/2019).

Terkait siapa nanti yang bakal mengisi pucuk pimpinan DPRD Asahan dan sudah menjadi hak partai di Gerindra, Baharuddin menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada pimpinannya di partai.

“Kami kan ini petugas partai. Memang sudah ada dua nama yang diajukan tapi siapapun nanti yang ditunjuk partai dialah orangnya dan harus siap. Terlebih penting lagi nanti bagaimana kami di Partai Gerindra ini selama satu periode kedepan bisa memperjuangkan rakyat yang memilih kami,” ujarnya.

Baharuddin yang terlihat santai saat diwawancarai wartawan tak lama disapa oleh Benteng Panjaitan ketua DPRD Asahan dua periode dari Partai Golkar. Baharuddin kemudian mengakhiri wawancara dengan wartawan dan berjalan bersama Benteng meninggalkan pelataran hotel dengan tertawa ringan.

“Masih ado waktu ku jadi katuo (DPRD Asahan) beberapa hari lagi yo,” kata Benteng melambai ke wartawan sambil tertawa.

Untuk diketahui partai Gerinda berhasil mendudukkan delapan kadernya di tujuh dapil Asahan diantaranya dapil I Baharuddin Harahap, dapil II Wagini, dapil III Febriandi Saragih, dapil IV Mansyur Marpaung dan Muhammad Reza Andika, dapil V Irwansyah Siregar, dapil VI Bambang Rusmanto dan dapil VII Nurhayati. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close