Berita

Babak Kualifikasi PON XX dan Kejurnas Gateball IV Tahun 2019: Provinsi Bali Raih Juara Umum

TOBASA, FaseBerita.ID – Penutupan babak kualifikasi PON XX dan Kejurnas Gateball IV tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan kompleks Kantor Bupati Toba Samosir  berlangsung dengan sukses, Sabtu (2/11/2019)

Ketua Panitia Pelaksana Pra PON XX dan Kejurnas Gateball IV tahun 2019 Paul Siahaan menyampaikan pada laporannya kepada Ketua Umum Pergatsi yang diwakili oleh Sekjen PB Pergatsi Puja Semedi, bahwa ada sebanyak 11 nomor yang dipertandingkan yang terdiri dari lima nomor untuk babak kualifikasi PON dan enam nomor untuk Kejurnas.

“Berdasarkan perolehan medali babak kualifikasi PON XX dan Kejurnas Gateball IV tahun 2019 keluar sebagai juara umum adalah Provinsi Bali,” beber Paul Siahaan.

Seusai acara penutupan dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan “Open Internasional Gatball Piala Bupati Tobasa 2019”  dibuka langsung oleh Bupati Toba Samosir Darwin Siagian.

Pada kesempatan tersebut, Darwin mengucapkan selamat kepada semua peraih juara dari semua kategori, dan selamat berjuang ke level selanjutnya. Dan kepada yang berhasil meraih juara agar menjadikan momen ini sebagai penyemangat, terus berlatih meningkatkan kemampuan.

“Kepada semua kontingen dari 27 provinsi, bilamana akan kembali ke daerah masing-masing, saya ucapkan selamat jalan. Semoga selamat sampai tujuan. Jika ada kekurangan dalam penyambutan dan pelayanan kami sebagai panitia lokal selama kegiatan berlangsung, kami mohon maaf. Semua itu bukanlah unsur kesengajaan, namun lebih karena keterbatasan kami. Dan akan menjadi bahan evaluasi kami ke depan,” uca Darwin.

Selanjutnya Sekjen PB Pergatsi Puja Semedi menyampaikan sangat mengapresiasi turnamen Babak Kualifikasi PON XX dan Kejurnas Gateball IV tahun 2019 yang dilaksanakan di Tobasa.

“Mudah-mudahan dalam waktu dua bulan ini kita bisa mendapatkan kepastian dari KONI Pusat bahwa Gateball dapat dimasukkan pada kegiatan PON yang akan dilaksanakan di Jakarta. Itu yang paling utama,” sebut Puja.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus, para OPD Tobasa, Kapolres Tobasa diwakili oleh Kabag Ops Kompol Efendi Sinaga, Kapendim 0210/TU Mayor Hutabarat, Serta undangan lainnya.

Berdasarkan hasil 11 nomor pertandingan, dapat disampaikan sebagai berikut, Beregu campuran Juara 1 Bali, juara 2 Sulteng, juara 3 Sulut, juara 4 Sulsel. Beregu putra, juara 1 Bali, Juara 2 Sulut, juara 3 Sulteng dan juara 4 NTB. Triple campuran, juara 1 Sulawesi Selatan, juara 2 Sulawesi Utara, juara 3 Papua dan Juara 4 Jatim.  Triple Putra, Juara 1 Sulawesi tengah, juara 2 Sumut, juara 3 NTB dan juara 4 Sulut.  Double Campuran, juara 1 Sulawesi Tenggara, juara 2 Sulut, juara 3 Jatim dan juara 4 Gorontalo.

Beregu Putri, Sumut juara 1, juara 2 Sulawesi Tengah, juara 3 Bali, juara 4 Maluku.Triple putrid, juara 1 Jawa Barat, juta 2 Bali, juara 3 Sulawesi Selatan, juara 4 Gorontalo.  Double putra, juara 1 Sulut, juara 2 Papua, juara 3 Sulawesi Tengah dan juara 4 Maluku. Double putrid, juara 1 Bali, juara 2 Sulawesi Utara, juara 3 Sulawesi Tengah dan juara 4 Maluku. Singel Putra, juara 1 Sumbar, juara 2 NTB, juara 3 Sulawesi Tengah dan juara 4 Sulut.  Singel Putri, Juara 1 Bali, juara 2 Banten, juara 3 Sulut dan juara 4 Sumut. Berdasarkan perolehan medali, maka perolehan terbanyak diperoleh Provinsi Bali.

Dari 27 Provinsi, 12 Provinsi mendapatkan medali. Bali 4 emas, 1 Perak, 1 Perunggu. Sulawesi Tengah 1 Emas, 1 Perak, 4 Perunggu. Sulawesi Utara 1 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu. Sumatera Utara 1 Emas, 1 Perak. Sulawesi Selatan 1 Emas, 1 Perunggu. Sulawesi Tenggara 1 Emas. Jawa Barat 1 Emas. Sumatera Barat 1 Emas. NTB 1 Perak, 1 Perunggu. Papua 1 Perak, 1 Perunggu. Banten 1 Perak. Jawa Timur 1 Perunggu. (os/osi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close