Berita

Azman –  Hermanto Perkenalkan Diri Sebagai Balon Walikota – Wakil Walikota Siantar

Ajak Benahi Siantar dengan Bergotong-royong

 

SIANTAR, Fase Berita.ID -Azman SH dan Hermanto Sipayung SH, memperkenalkan diri sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Siantar Pilkada 2020.

Keinginan maju pada Pilkada Siantar ini disampaikan saat silaturahmi ke kantor Harian Metro Siantar di Jalan Sangnaualuh, Kecamatan Siantar Timur, Senin (2/12).

Azman SH dikenal sebagai praktisi hukum, sementara Hermanto Sipayung adalah jurnalis serta pernah menjadi Pemimpin Redaksi Harian Metro Siantar.

Pasangan calon ini langsung didampingi Ketua Tim Pemenangan, Gunawan Purba.

Kedatangan mereka disambut Pimpinan Umum Metro Siantar Grup Muhidin Hasibuan, Pemred Metro Siantar Edimancer Saragih, Redaktur Pelaksana Plidewatna Saragih, Redpel Harian Metro Tabagsel (Grup Metro Siantar) Nurjanah, Manager Iklan Darwin Purba, Manager Pemasaran Leo Sihotang dan Koordinator Liputan Tonggo Sibarani serta Manager SDM Eva Wahyuni.

Dalam pertemuan itu, Hermanto Sipayung mengungkapkan terkait niatan mereka yang hendak mencalonkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar pada Pilkada 2020 mendatang.

Mereka punya niat tulus dari kesederhanaan membangun kota Pematangsiantar dengan tagline “Ayo benahi Siantar dengan gotong-royong”.

Pasangan calon Walikota Pematangsiantar ini akan maju dari jalur independen. Di mana kedua pasangan ini berlatar belakang yang berbeda, yang diyakini bisa membawa perubahan di Kota Pematangsiantar.

Menurut Hermanto, dilihat dari 10 tahun terakhir kemajuan Kota Pematangsiantar tidak begitu signifikan. Harapannya, ketika masyarakat mempercayakan kepemimpinan Kota Sapangambei Manoktok Hitei ini kepada kaum sederhana, diyakini aka nada perubahan yang lebih baik.

“Harapan kami kita media harus kompak menyuarakan tolak keras politik uang. Kita harus punya pemimpin yang visioner dan sederhana yang niatnya tulus membangun Kota Pematangsiantar,” ungkapnya.

Sementara Bakal Calon Walikota Azman menambahkan, selama ini, Kota Pematangsiantar tidak pernah dipimpin seorang advokat dan wartawan. Harapannya, periode ke depan masyarakat memberikan kepercayaan kepada orang sederhana dan tulus membangun.

Sementara Gunawan Purba, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penggalangan dukungan dari masyarakat berupa pengumpulan KTP dan surat dukungan.

Di mana sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), calon harus memenuhi dukungan hingga 17.900 KTP dan dukungan. Sementara, saat ini KTP dan dukungan masih terkumpul sekitar tiga ribuan.

“Kita optimis hingga Februari bisa mengumpulkan dukungan sampai 21 ribuan. Bahkan lebih. Harapan kami masyarakat memberikan dukungan dengan tulus tanpa mahar,” pungkasnya.(osi/fe)

 

 

 

 

 

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close