Berita

Ayo Tepis Berita Hoaks

TAPSEL, FaseBerita.ID – Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menggunakan media sosial dengan baik. Dan mampu menyaring berita mana yang benar (terpertanggungjawabkan) dan mana yang bohong atau hoaks.

Ajakan ini diungkapkannya saat menyampaikan bimbingan dan arahan pada pelepasan ambalan YPMHb, di GOR Sibualbuali, Sabtu (25/3).

“Generasi milenial sebagai generasi anak bangsa dan calon pemimpin masa depan bangsa termasuk alumni SMAN 2 Sipirok jangan terperosok dunia medsos yang hoaks tersebut,” ucapnya.

Diungkapkan, belakang ini, sering terdengar isu, seakan terkesan menyudutkan pemerintah, yang seolah-olah harkat dan martabat rakyat tidak meningkat.

“Padahal upaya pemerintah di dunia pendidikan, dunia keagamaan, bidang pembangunan secara umum cukup baik bahkan jauh meningkat,” ungkapnya.

Pemerintah saat ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, sesungguhnya dari waktu ke waktu telah bekerja dan berupaya agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Mari rapatkan barisan, demi persatuan dan kesatuan. Karena, persatuan dan kesatuan dimanapun kita berada adalah bagian penting untuk menyukseskan semua sektor pembangunan di bumi Indonesia yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Terkait Pemilu mendatang Bupati Tapsel pilihan langsung rakyat ini juga mengajak warga, agar cerdas dalam memberikan hak pilih. Terkait agenda Pemilu 17 April 2019 mendatang. Dan, tidak golput, karena suara yang diberikan sangat menentukan masa depan daerah, bangsa dan negara.

“Ini Pemilu akbar pertama di era demokrasi dengan memilih sekaligus Presiden dan wakilnya, DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, jadi jangan sia-siakan hak suara anda untuk memilih pemimpin-pemimpin kita,” ungkapnya. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button