Berita

Aura Positif Rins Jelang MotoGP Amerika

FaseBerita.ID – Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mendapatkan hasil apik di dua balapan pertamanya musim ini. Rins finis pada posisi keempat di Qatar dan menempati peringkat kelima saat mentas di Argentina.

Hasil itu pun membuat Rins berada dalam aura positif jelang bergulirnya MotoGP Amerika Serikat 2019 yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) pada Senin 15 April 2019, dini hari WIB. Pembalap berusia 23 tahun itu percaya diri dengan kemampuannya untuk bertarung dengan para pembalap top demi memperebutkan podium.

Meskipun begitu, Rins sadar bahwa dia pun memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum balapan seri ketiga musim ini tersebut berlangsung. Pekerjaan rumah Rins ialah mendapatkan posisi yang lebih baik pada kualifikasi.

Rins selalu gagal mendapatkan posisi lima besar saat kualifikasi di dua balapan sebelumnya. Hal itu cukup memengaruhi hasil balapan karena Rins gagal meraih podium meskipun pantas mendapatkannya. Apabila bisa memulai balapan dari posisi yang bagus maka peluang Rins untuk mendapatkan podium diprediksi akan semakin besar.

“Saya tiba di Texas dengan perasaan sangat bahagia setelah dua balapan positif di Qatar dan Argentina. Di Termas (de Rio Hondo) kami mengadakan balapan yang bagus, tanpa satu kesalahan pun, yang sangat menyenangkan saya. Tetapi kami juga menyoroti salah satu kelemahan kami yakni saya harus lebih cepat pada catatan waktu untuk mendapatkan posisi awal lebih baik,” ujar Rins, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Kamis (11/4). (oz/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button