Berita

Atraksi Kolaborasi Kota Sibolga Pukau Ribuan Penonton PRSU

MEDAN, FaseBerita.ID – Ribuan penonton di Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 48 di Jalan Gatot Subroto, Tapian Daya Medan, Kamis (4/4) malam terpukau oleh penampilan Atraksi Kolaborasi Kota Sibolga.

Kegiatan itu dihadiri Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Ketua DPRD Sibolga Tonny Agustinus Lumbantobing, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Ketua TP PKK Kota Sibolga Hj Delmeria Sikumbang dan Wakil Ketua TP PKK Tapanuli Tengah Ny Juli Darwin Sitompul, seluruh pimpinan OPD, para camat dan lurah se Kota Sibolga.

Penampilan Atraksi Kolaborasi Kota Sibolga pada PRSU ke-48 yang mengangkat tema “Kemilau Prestasi Sibolga Dalam Bingkai Seni dan Budaya” itu diperankan oleh Ogek dan Uning Sibolga serta mahasiswa/i asal Sibolga yang tergabung dalam wadah Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga-Tapanuli Tengah (Kamista). Dengan memakai busana tenun khas Sibolga, sukses memukau seribuan pengunjung yang hadir dengan menampilkan tarian kreasi 15 etnis, yang kemudian dilanjutkan pagelaran busana tenun khas Kota Sibolga.

Pagelaran ini merupakan hasil karya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sibolga dibawah binaan Ketua TP PKK Dra Delmeria Sikumbang. “Inilah tandanya Kota Sibolga negeri berbilang kaum perekat hubungan antar umat beragama. Karenanya, mari kita hargai perbedaan, baik suku, budaya dan agama,” ujar Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Syarfi juga mengungkapkan pembangunan di Kota Sibolga begitu pesat, salah satunya pengembangan Pelabuhan Sibolga yang baru diresmikan Presiden RI Joko Widodo. “Kalau anak-anakku atau warga Kota Sibolga, bapak ibu dalam dua minggu belum pulang ke Sibolga, besok kalau pulang, lihat. Kami sarankan, pulanglah tanggal 15 atau tanggal 16, silahkan memberikan hak suara di Kota Sibolga tanggal 17,” imbuhnya.

Syarfi menegaskan, dalam tiga tahun kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang dan selama tujuh tahun memimpin di Kota Sibolga, menurutnya telah banyak yang telah dilakukan. “Selama tiga tahun bersama Pak Edi Polo Sitanggang (Wakil Walikota Sibolga), dan saya sudah tujuh tahun, telah banyak yang kami lakukan sebagaimana dengan janji kami waktu kampanye dulu,” ujar Syarfi.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button