Berita

Atlet Asal Jawa Timur Juara I Lomba Triathlon Sibolga

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Dedi Pristioko, atlet asal Jawa Tmur (Jatim) meraih juara I lomba Triathlon tingkat nasional tahun 2019 yang digelar di Pelabuhan Lama Sibolga, Minggu (24/3). Dedi tampil sebagai juara pada kategori Sprint Distance Open (750 meter swim, 20 km bike, 5 km run). Sementara itu, posisi kedua diraih Yan Bahtiar dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dan posisi ketiga diraih M Taufik dari Jawa Barat (Jabar).

Sementara untuk putri juara diraih Ikhfa Albow dari Sumatera Selatan, disusul peringkat kedua Wahyu Rianti dari Jawa Barat dan posisi ketiga diraih oleh Nurhasanah Fitriani dari Kota Sibolga. Kejurda Triathlon yang digelar dalam rangka memperingati HUT Sibolga ke 319 itu sendiri mendapat antusias dari masyarakat khususnya warga Sibolga, bahkan Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk memantau perlombaan triathlon itu hingga selesai.

Kegiatan itu sendiri dibuka oleh Ketua Umum Federasi Triathlon Indonesia Brigjend Joko Warsito dan disaksikan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Hj Delmeria Harun Sikumbang yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Dapil Sumut 2, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara dan seluruh Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Sibolga serta ribuan warga.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambuatnnya menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Sibolga sangat mendukung kegiatan triathlon yang berskala nasional terlebih lagi jika kegiataan ini rutin diadakan di Kota Sibolga. “Dengan adanya triathlon, tentunya dapat menjadikan ajang promosi wisata Sibolga yang dapat menarik minat wisatawan apalagi atlet yang hadir dari luar Kota Sibolga,” pungkas Syarfi.

Kadis Parpora Sibolga Haslan Efendi mengatakan, event ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas atlet muda. “Triathlon nasional ini diikuti sejumlah Federasi Triathlon Indonesia (FTI), di antaranya Kota Medan, Provinsi Jawa Timur, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, Tanah Karo, Tapteng dan Kota Sibolga,” ungkap Haslan.

Menurutnya, kegiatan triathlon ini bisa sukses atas partisipasi Pemerintah Kota Sibolga dibawah kepemimpinan Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Lanal Sibolga, dan semua pihak yang telah membantu untuk mensukseskan kegiatan ini. “Kegiatan triathlon ini sudah diselenggarakan di Sibolga setiap tahunnya serangkaian hari jadi Sibolga dengan tujuan dapat mempromosikan wisata Kota Sibolga,” pungkasnya.

Di akhir perlombaan Triathlon ini, rombongan keluarga besar Pemko Sibolga dan unsur Forkopimda Kota Sibolga berlari bersama peserta yang paling terakhir menuju finish. Hal itu sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan keluarga besar Pemko Sibolga dan rasa bahagia atas terlaksananya event ini dengan sukses sebagaimana yang diharapkan. (rb/ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button