Berita

Atasi Stok Darah Minim, Kodim 0207/SML dan Korem 022/PT Donor Darah

FaseBerita.ID – TNI jajaran Kodim 0207/Simalungun dan Korem 022/Pantai Timur menggelar donor darah bersama, Selasa (7/4/2020) di Aula Korem yang beralamat di Jalan Asahan Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan donor darah ini menggandeng PMI Cabang Pematangsiantar, bertujuan untuk membantu mengatasi minimnya stok darah akibat merebaknya pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

Dendenkesyah 01.04.01. Pematangsiantar Letkol CKM P Saragih mengatakan, aksi donor darah tersebut terlebih dahulu dilakukan oleh pihak Kodim Pada Hari Kamis (2/4), beberapa hari lalu. Seterusnya (Selasa (7/4), giliran Korem 022/Pantai Timur melakukan aksi yang sama.

Dalam aksinya tersebut hampir seluruh personel militer ikut dilibatkan.

“Kita minta seluruh personel ikut terlibat dalam anksi donor darah. Sekarang tinggal persediaan kantong darah dari PMI, berapa mereka sanggup sediakan kantong nya,” beber Letkol CKM P Saragih.

Terpisah dr Abadi Sinaga, Kepala Unit Donor Darah PMI Pematangsiantar, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kodim dan Korem bersama dengan jajarannya yang ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya. Hasil donor ini untuk masyarakat yang membutuhkan darah nantinya, agar bisa membantu kesembuhan mereka,” ujarnya.

Tak hanya sampai disitu saja, dr Abadi Sinaga juga meminta kepada masyarakatnya agar ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darah demi membantu masyarakat membutuhkan. (Mag-03/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button