Berita

Asner-Susanti Naik Becak ke KPU Siantar

FaseBerita.ID – Pasangan Balon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi – Susanti Dewayani resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Pematangsiantar, Jumat (4/9) siang.

Pendaftaran ini langsung didampingi pengurus partai pengusung yakni, PDIP, Golkar, NasDem, Demokrat, Hanura, Gerindra, PAN dan PKPI.

Sebelum ke KPU, mereka berkumpul di kediaman Asner Silalahi di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Siantar Selatan untuk melakukan pengarahan dan doa bersama.

Untuk mematuhi protokol kesehatan, pasangan calon, pengurus partai tepat pukul 14.00 WIB bergerak dengan menaiki Becak BSA

dengan mengawali rute start dari kediaman Asner. Mereka melintasi Jalan Gereja, Jalan Merdeka – Sutomo dan berhenti di Kantor KPU Jalan Porsea.

Di komplek KPU, Asner – Susanti disambut antusias sejumlah masyarakat dan mendengungkan yel-yel Pasti Menang.

Sementara itu, pihak KPU yang sudah bersiap di kantor langsung menyambut pasangan Asner-Silalahi beserta pengurus partai pendukung.

Ketua KPU Kota Siantar Daniel Sibarani menyampaikan, sesuai dengan peraturan KPU bahwa jadwal pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Wakikota dibuka mulai tanggal 4 September hingga 6 September 2020.

Ketua KPU juga menjabarkan sekilas tentang syarat calon dan syarat pencalonan yang harus disampaikan ke KPU.

Setelah itu Asner Silalahi mengatakan bahwa kedatangan mereka bertujuan untuk mendaftarkan diri yang didampingi oleh seluruh pengurus partai pengusung.

“Seluruh berkas telah kami persiapkan untuk diserahkan,” ujar Anser sembari menyerahkan berkas persyaratan kepada Ketua KPU didampingi komisioner lainnya.

Seusai berkas diserahkan, jajaran KPU bersama Bawaslu langsung memeriksa satu persatu berkas-berkas yang diserahkan oleh Asner.

Sebagaimana diketahui, jumlah kursi di DPRD sebanyak 30 orang yang berasal dari Partai, PDIP (8 kursi), Golkar (5 kursi), Hanura (4 kursi) Nasdem (4 kursi), Demokrat (3 kursi), Gerindra (3 kursi), PAN (2 kursi) dan PKPI (1 kursi).

Dan seluruh Partai yang memiliki kursi di DPRD mengusung pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Asner Silalahi – Susanti Dewayani.

Dan saat pendaftaran ke KPU, Ketua dan Sekretaris seluruh Partai ikut mendampingi Asner-Susanti. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button