Berita

Asner-Susanti Memenuhi Syarat Kesehatan

FaseBerita.ID – Pasangan Balon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi – Susanti Dewayani telah melakukan pemeriksan kesehatan di RS Adam Malik Medan. Hasilnya Asner Silalahi dan Susanti Dewayani memenuhi syarat kesehatan.

Pada Sabtu (19/9) kemarin, KPU Kota Pematangsiantar telah menyampaikan berita acara hasil pemeriksaan kesehatan dari RS Adam Malik kepada Asner Silalahi dan Susanti Dewayani.

Dalam berita acara itu disebutkan bahwa tim pemeriksa kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan Narkotika telah melaksanakan rapat pleno. Dari hasil rapat pleno tersebut menyimpulkan hasil pemeriksaan/penilaian kesehatan terhadap Asner Silalahi dan Susanti Dewayani menyatakan memenuhi syarat. Dengan demikian, calon dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkotika atau psikotropika.

Saat dihubungi, Ketua KPU Kota Pematangsiantar Daniel Sibarani mengatakan bahwa berita acara dari RSU Adam Malik telah disampaikan kepada Bacalon Asner Silalahi- Susanti Dewayani.
“Hasilnya sudah kita serahkan kepada yang bersangkutan. Dan isinya, keduanya memenuhi syarat,” terang Daniel Sibarani.

Terpisah, Mangasi Purba selaku Tim Pemenangan Asner- Susanti mengatakan bahwa surat untuk Asner Silalahi dan Susanti Dewayani telah diterima.

“Pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari tahapan Pilkada serentak 9 Desember 2020. Dan tahapan pemeriksaan telah selesai dilakukan. Puji Tuhan hasilnya sudah keluar yang mana Pasangan Asner – Susanti dinyatakan memenuhi syarat,” jelasnya. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button