Berita

Asner Silalahi: Wujudkan Pembangunan Siantar yang Berkualitas

SIANTAR, FaseBerita.ID – Balon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi menghadiri fit and proper tes yang digelar DPD Partai Golkar Sumatera Utara di Kota Medan, Senin (20/1).

Pada kesempatan itu, Asner Silalahi dalam visi misinya menyatakan, ingin mewujudkan ‘Siantar yang Berkualitas’. Menurutnya, Siantar memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, baik di bidang olahraga, pembangunan, pendidikan, kuliner, Sumber Daya Manusia (SDM) dan ada juga beberapa hal lainnya.

Dijelaskannya, untuk mengembangkan bidang olahraga, Asner akan mempersiapkan Siantar menjadi tuan rumah di beberapa cabang olahraga. Mengingat tahun 2024 ini Sumut menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).

Bidang SDM, Asner akan menempatkan para pejabat yang tepat pada posisinya. Untuk kuliner, dirinya akan mendesain Siantar menjadi pusat kuliner yang bersih, sehingga memancing wisatawab berkunjung.

Putra kelahiran Siantar ini juga memaparkan tentang program pembangunan Jalan Tol Medan-Parapat oleh Pemerintah Pusat. Lantas Asner akan memperjuangkan supaya nantinya ada pintu Jalan Tol di wilayah Kota Siantar sehingga perekonomian Kota Siantar semakin berkembang.

“Jadi kita harus mempersiapkan Siantar menjadi tempat singgah ketika ruas jalan Tol Medan-Parapat selesai dibangun,” ujarnya.

Di akhir visi misinya, Asner menyatakan, adanya ketidaksempurnaan, sehingga berharap semua pihak memberikan masukan untuk visi misinya.

Terpisah, Ketua Partai Golkar Kota Siantar Mangatas Silalahi mengatakan fit and proper test tidak hanya dilakukan di Kota Siantar, melainkan digelar Golkar Sumut mulai dari Sabtu (18/1) hingga Selasa (21/1).

Fit and proper test ini dilakukan untuk menemukan 3 nama Balon yang akan direkomendasikan ke DPP Partai Golkar.

“Sebelum direkomendasikan 3 nama, bulan ini juga akan dilakukan survei dulu. Tetapi kalau tidak ikut fit and proper test ini, pasti tidak lolos dan tidak ada ulangan,” ucap Mangatas.

Dia berkeyakinan dengan fit and proper test dan survei nantinya, Golkar Sumut menemukan Balon terbaik untuk direkomendasikan ke tingkat DPP.

Mangatas mengaku, dalam fit and proper test yang dilakukan itu, ada menemukan salah satu calon yang memiliki kemampuan mumpuni dan berintegritas tinggi untuk menjadi Calon Wali Kota Siantar.

“Siapa orangnya itu? Saya tidak mau sebut nama. Tetapi saya berkeyakinan Golkar Sumut tau memilih yang terbaik,” kata Wakil Ketua DPRD Siantar ini, sembari berkeyakinan bulan ini juga Golkar sudah memiliki Calon Wali Kota. (pra/rel)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close