Berita

Asner Silalahi Sekolah Cakada Partai PDI Perjuangan

SIANTAR, FaseBerita.ID-Bakal calon Walikota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT yang telah mendapat surat rekomendasi dari PDIPerjuangan turut serta diundang untuk mengikuti kegiatan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah ini yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2020.

Mengingat masih terjadi pandemi Covid 19, maka pelaksanaan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDIPerjuangan 2020 tidak dalam pertemuan tatap muka secara langsung, tetapi dilaksanakan secara Daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Dalam pembukaan Sekolah Partai ini diawali dengan upacara nasional dan upacara partai dan dilanjutkan dengan kata pengantar dari Sekjen DPP PDIPerjuangan Hasto Krisyanto.

Kemudian laporan ketua DPP Partai PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat. Sementara itu itu Ketua Umum PDIPerjuangan Megawati Soakernoputri memberikan pengarahan kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP.

Sebagai materi pertama yang dibawakan oleh Puan Maharani dan Said Abdullah memaparkan tentang Tri Fungsi Dewan dan Politik Anggaran Untuk Kesejahteraan Rakyat. Lalu materi tentang Bung Karo dan Pancasila dibawakan oleh dr Ahmad Basarah.

Selama mengikuti sekolah partai ini, para calon kepala daerah juga diberikan pendidikan mengenai visi misi dan program calon kepala daerah. Lalu, tentang peta politik nasional, strategi dan program strategi kerakyatan untuk pemenangan Pilkada di tengah Pandemi Covid 19.

Ada juga materi tentang program penguatan UMKM di Tengah Pandemi Covid 19 yang dibawakan oleh Mindo Sianipar dan Tri Rismaharini.

Sementara itu, materi tentang program-program Anti Radikalisme dan Inteloransi Untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan dipaparkan oleh Prof Nardisyah Husen.

Penyelenggara Pemilu baik itu KPU dan Bawaslu RI iktu serta memberikan materi tentang Regulasi dan Catatan-catatan penting penyelenggaraan dan pengawasan Pilkada Serentak 2020.

Selama pelaksaan sekolah partai calon kepala daerah ini berlangsung, pihak panitia yang dikomandoi oleh Komarudin Watubn selaku Kepala Sekolah Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDIPerjuangan 2020 melakukan pengawasan yang ketat terhadap perserta agar benar-benar serius mengikuti seluruh jadwal yang telah ditetapkan.

Saat diwawancarai di sela-sela jam istrahat, Ir Asner Silalahi MT yang mengikuti sekolah partai tersebut mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh PDIPerjuangan. Sebab dengan materi-materi yang dipaparkan sangat berbobot dan penting bagi calon kepala daerah.

“Kita diajari tentang Tri fungsi legislatif dan bagaimana membuat politik anggaran untuk kesejahteraan masyarakat. Lalu membuat program strategis kerakyatan di tengah pandemi covid 19 ini,” jelas Ir Asner Silalahi MT.

Asner juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum PDIPerjuangan Megawati Soekarnoputri yang telah meluangkan waktu dan pikirannya untuk memberikan arahan dan bimbingannya kepada peserta Sekolah Partai.

“Tentu bimbingan dan arahan dari Ketua Umum PDIPerjuangan dan seluruh unsur DPP PDIP serta para nara sumber akan sepenuhnya kami dilaksanakan sebagai langkah pemenangan Pilkada dan menciptakan program-program kegotongroyongan dalam kesejahteraan rakyat,” jelas Asner Silalahi.(pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button