Berita

Asner Silalahi Sapa Pecinta Kopi di Jalan Cipto

SIANTAR, FaseBerita.ID – Balon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi menyapa para pecinta kopi di kedai Koktong Jalan Cipto, Kamis (14/11/2019).

Kedatangan pria kelahiran Siantar ini disambut hangat para pecinta kopi yang sedang menikmati suguhan kopi hangat.

Di sana, Asner bersama warga dari berbagai latar belakang ini saling bercerita mengenai kondisi Siantar saat ini.

Salah satu warga Bactiar Sinaga pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kondisi Siantar ini membutuhkan pemimpin yang visioner untuk membangkitkan perekonomian Siantar.

Dalam obrolan ringan itu, Bactiar juga mengatakan sinergi antara pemimpin Siantar dan Kabupaten Simalungun harus dibangun.

Alasannya, Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun tidak bisa terpisahkan dalam hal perekonomian. Artinya jika Simalungun berkembang maka Siantar juga berkembang, demikian juga sebaliknya.

“Kita ketahui, warga Simalungun banyak mencari hidup di Kota Pematangsiantar, demikian juga warga Siantar banyak yang berdagang atau bekerja sebagai pegawai di Simalungun. Jadi memang harus saling bersinergi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Asner menanggapi bahwa kondisi Siantar memang sangat membutuhkan sosok pemimpin berjiwa Multi Level Marketing (MLM).

“Multi level marketing itu tentang bagaimana kita merangkul seluruh tokoh-tokoh dan pengusaha asal Siantar untuk mengajak membangun Kota Siantar. Kita tau, banyak orang yang sudah berhasil di luar dan itu kita ajak duduk bersama,” katanya.

Kemudian, lanjut Asner, pemimpin yang berjiwa multi level marketing itu juga harus bisa merangkul pemerintah pusat agar bisa mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Kota Siantar.

“Banyak anggaran di kementerian dan lembaga lainnya yang bisa diarahkan untuk membangun Siantar. Baik itu bidang infrastruktur, pertanian, perdagangan, pariwisata, pendidikan dan bidang lainnya. Makanya, seluruh pejabat di OPD/SKPD/ harus benar-benar memiliki SDM dalam membuat ide yang kreatif dan menggandeng pemerintah pusat yang tujuannya membangun Kota Siantar,” ungkap Asner.

Asner juga sekilas menceritakan pengalamannya saat bekerja di Kementerian PU. “Saya banyak terlibat dalam pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya di daerah Papua. Jadi saya sudah lihat jelas membangun suatu daerah itu, hal yang paling mendasar adalah infrastrukturnya. Jika infrastruktur sudah baik, maka pelan-pelan perekonomian akan meningkat,” ujarnya.

Asner juga merasa heran, kenapa Siantar itu bisa banjir setiap musim hujan, padahal Siantar banyak aliran sungai, baik di pinggir kota maupun di tengah kota.

“itu dia, infrastruktur itu harus benar-benar dibenahi. Siantar itu bisa bebas dari banjir jika penataan kota dibenahi dengan baik,” katanya.

Setelah mendengar cerita  Asner tersebut, masyarakat pecinta kopi ini menyambut positif dan menaruh harapan kepada Asner jika menjadi pemimpin kelak, Kota Siantar dapat berkembang.

“Jika kita melihat kebelakang, banyak para calon lupa akan visi misinya saat dia duduk menjadi pemimpin. Tapi, kita berharap Asner Silalahi tidak sama para pemimpin sebelumnya. Namun benar-benar membangun Kota Siantar yang kita cintai ini,” ujar warga.

“Jujur, saya berniat maju sebagai Calon Walikota merupakan panggilan jiwa untuk mengabdi di kota kelahiran saya. Saya ingin Siantar ini tidak lagi tertinggal dengan daerah lainnya,” katanya. (rel/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close