Berita

Asner Silalahi: Perayaan Natal Momen Berbagi Kasih

SIANTAR, FaseBerita.ID – Asner Silalahi Balon Walikota Pematangsiantar menyebutkan bahwa di moment Natal merupakan kesempatan bagi umat Kristen untuk berbagi kasih.

Hal ini disampaikan saat menghadiri undangan perayaan Natal di berbagai tempat, salah satunya Natal Pemuda Pemudi Komplek HKBP Tomuan di Sopo Anugerah Tomuan, Minggu (29/12) malam.

Dalam sambutannya, Asner Silalahi mengungkapkan selama bulan Desember ini ia sengaja mengambil cuti dari pekerjaannya di Kementerian PUPR. Alasannya, ia ingin menyapa dan berbagi kasih kepada umat Kristiani pada perayaan Natal dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus di Kota Pematangsiantar.

“Rumah saya terbuka bagi siapapun dan sudah banyak undangan atau proposal yang datang ke rumah. Kalau tidak salah sudah lebih 100 undangan atau proposal. Baik itu Natal di gereja. Natal sarikkat (kampung), begitu juga natal marga-marga,” ujarnya.

“Jadi mulai tanggal 6 Desember kemarin, hampir ada 6 setiap hari perayaan Natal saya hadiri. Kenapa saya hadiri? Karena di sinilah saatnya saya berbagi kasih atas berkat yang diberikan Tuhan kepada saya,” terang Master Teknik dari ITS Surabaya.

Asner juga menyinggung beberapa orang yang menyatakan dirinya ingin memimpin di Kota Siantar namun sangat jarang terlihat menghadiri perayaan Natal.

“Saya tidak tau alasannya? Apakah menghindar atau bagaimana. Harusnya di perayaan Natal inilah saatnya berbagi kasih. Kerena perayaan Natal merupakan pesta terbesar bagi umat Kristiani,” jelas Asner yang merupakan kelahiran Jalan DI Panjaitan (SKI) dan saat ini tinggal di Jalan Sidamanik.

Alumni SMA Negeri 1 Pematangsiantar ini juga menekankan kepada para pemuda pemudi yang merupakan generasi milineal supaya mempersiapkan dirinya menjadi pemimpin dengan cara tekun belajar dan menjauhi yang namanya narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas.”Banyak membaca buku dan kurangi bermain HP. Supaya para generasi muda Siantar adalah generasi yang cerdas dan melahirkan pemimpin-pemimpin,” ujar Balon Walikota Pematangsiantar ini.

“Yesus Kristus adalah sosok pemimpin yang patut kita contoh. Yakni, pendoa, melayani, berkorban, rendah hati dan berkarakter,” terang Asner yang pada kesempatan itu didampingi istri Juliati br Sihombing.

Setelah menyampaikan kata sambutan, Penasehat Pemuda Pemudi Komplek HKBP Tomuan Rudolf Hutabarat berterimakasih atas kehadiran Asner Silalahi.

Rudolf Hutabarat mengatakan bahwa Asner Silalahi merupakan sosok yang memiliki kemampuan untuk seorang pemimpin. Rudolf yakin Kota Pematangsiantar akan berkembang jika nantinya dipimpin oleh Asner Silalahi.

“Semoga impian Bapak Asner Silalahi sebagai pelayan di Kota Siantar dapat terwujud,” terang Rudolf Hutabarat. (pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close