Berita

Asner Silalahi : Indonesia Adalah Spirit Pancasila

Pidato di Acara Gebyar Musik Sumatera Utara

MEDAN, FaseBerita.ID – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diprakarsai Sukur Nababan melaksanakan acara Gebyar Musik Sumatera Utara dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno dengan melibatkan artis-artis Silangit.

Acara yang digelar di Jakarta pada Rabu (24/6) malam itu, juga disiarkan secara live Streaming sehingga seluruh masyarakat dapat menyaksikan melalui media sosial di mana pun berada.

Adapun artis-artis yang tampil pada malam itu adalah Rita Butarbutar, Netty Sihotang, Renny Siregar, Bernard Banjarnahor, Siska Manurung, Dorman Manik, Rany Simbolon dan artis-artis Batak lainnya.
Sebagai bentuk rasa plurarisme, para artis Batak tersebut menyanyikan lagu-lagu daerah yang berasal dari Sumatera Utara, seperti lagu Toba, Karo, Simalungun, Nias, Jawa, Melayu dan lagu daerah lainnya.

Niko Siahaan dan Tamara Giraldine Tambunan selaku pemandu acara turut serta menampilkan video pidato-pidato singkat dari pengurus DPC PDIP se Sumatera Utara. Baik mereka yang menjabat sebagai kepala daerah maupun menjabat di lembaga DPRD.

Sementara itu, Balon Walikota Pematangsiantar yang hadir langsung di acara tersebut juga diberi kesempatan untuk berpidato singkat.

“Saat ini kita juga melihat kehadiran Balon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi selaku Putra Asner. Bagaimana pendapat Bapak tentang acara Gebyar Musik Sumatera Utara ini,” ujar Niko Siahaan memberikan pertanyaan kepada Asner Silalahi.

Dengan mengenakan kemeja merah, Ir Asner Silalahi MT menjawab bahwa Sumatera Utara adalah salah satu miniatur Indonesia yang berbeda suku, budaya yang saat ini dirangkaikan dalam acara Gebyar Musik Sumatera Utara dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno.

“Saya melihat bahwa Indonesia adalah spirit Pancasila. Sumatera Utara terkenal orangnya yang tangguh, pejuang dan sesuai atas apa yang pernah diungkapkan oleh Bung Karno yakni berusahalah berjuanglah, peraslah engkau punya tenaga dan keringat agar negara Republik Indonesia yang berwilayah kekuasaan dari Sabang sampai ke Merauke menjadi negara yang kuat, Republik yang kuat, Republik yang berdaulat, Republik yang disegani dan dihormati oleh seluruh bangsa Indonesia,” tutup Asner dalam pidatonya.

Sementara itu, di penutup acara, Ketua DPP PDIP Sukur Nababan menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang hadir di acara tersebut.
“Terimakasih kepada Artis-artis Silangit dan pemain musik dan seluruh masyarakat yang menyaksikan secara live Streaming, ” terangnya.

“Kemudian, kepada saudara-saudara sekalian, khususnya kader-kader PDIP di Sumatera Utara. Ini perintah langsung kepada kalian. Di manapun kalian berada, jaga ideologi, jaga NKRI, jaga pluraris, jangan takut berhadapan dengan intorelan. Kita PDIP mencintai bangsa ini membangun dasar NKRI sesuai ajaran Bung Karno,” pesan Sukur Nababan.

Sukur Nababan juga berterimakasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan seluruh DPP PDIP yang telah mendukung penuh acara tersebut. (pra/fi)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close