Berita

Asner Silalahi Hadiri HUT ke-89 Alwashliyah

SIANTAR, FaseBerita.ID – Asner Silalahi beserta istri Juliati br Sihombing menghadiri undangan acara Hari Ulang Tahun ke-89 Al Jam’iyatul Washliyah yang digelar di Jalan Rajamin Purba, Selasa (24/12) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPRD Kota Siantar Boy Iskandar Warongan, tokoh masyarakat Siantar Erizal Ginting, Ketua KNPI Siantar Ilal Mahdi Nasution, Agus Salam mewakili Walikota Siantar dan DR H Dedi Iskandar Batubara serta seluruh pengurus dan jamaah Al Jam’iyatun Washliyah Kota Siantar.

Acara dimulai dengan pembacaan doa, pembacaan ayat suci Alquran, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Al Jam’iyatul Washliyah.

Siswanto selaku Ketua panita dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan peringatan Al Jam’iyatun Washliyah ini untuk meningkatkan nilai-nilai luhur para pendahulu pendiri Washliyah.

“Washliyah merupakan organisasi Islam yang memiliki kekuatan besar dalam penyejuk umat. Kita juga memiliki aset umat yang luar biasa,” ujarnya.

“Saya berterimakasih atas kehadiran para undangan yang turut membantu kelancaran acara ini. Terkhusus buat Bapak Asner Silalahi saya ucapkan selamat datang. Kiranya apa yang bapak impikan untuk menjadi Walikota Pematangsiantar dapat terwujud,” ucapnya.

Siswanto juga yakin jika Asner Silalahi terpilih sebagai Walikota Siantar, maka Kota Siantar akan maju baik dalam segi pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua PD Alashliyah Kota Pematangsiantar H Suriyatno mengatakan, acara ulang tahun ini sebagai refleksi hadirnya Washliyah di Sumatera Utara khususnya di Kota Pematangsiantar.

Dengan usia yang sudah 89 tahun,  Alwashliyah tetap eksis hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjaga keutuhan NKRI.

“Semoga Alwashliyah semakin berkembang  dan maju di Kota Siantar,” ujar Suryatno.

“Saya juga melihat kehadiran Bapak Asner Silalahi dan saya berterimakasih atas perhatiannya terhadap Alwashliyah. Kita ketahui beliau salah satu tokoh masyarakat di Kota Siantar yang memiliki impian memimpin Kota Siantar. Kiranya impian beliau dapat terwujud,” tambahnya.

Setelah kata-kata sambutan, acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz DR H Dedi Iskandar Batubara yang juga merupakan anggota DPD RI.

Dalam ceramahnya Dedi Iskandar mengajak seluruh umat Alwashliyah untuk tidak berhenti untuk berbuat baik.

“Pekerjaan baik itu jangan berhenti mulai kita bangun pagi sampai tidur malam. Kita bisa mencacat semua perbuatan baik kita dalam satu hari. Kita tidak boleh putus hubungan dengan Allah selama 24 jam,” ujar Dedi Iskandar.

Iskandar menegaskan untuk tidak pernah berhenti berkontribusi dalam kebaikan.

Dalam berkontribusi kebaikan menurut Dedi Iskandar, tidak harus saat berada di posisi jabatan tinggi. Walaupun saat kembali jabatan terendah maka berkontribusi untuk Alwashliyah harus tetap dijalankan.

“Alwashliah harus bisa menjadi solusi bukan membuat masalah,” tegasnya.

Setelah Tausiah, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan usia kepada Alwashliyah hingga berusia 89 tahun.

Panitia kemudian membagikan nasi tumpeng tersebut kepada Dedi Iskandar beserta tamu undangan yang salah satunya Asner Silalahi.

Terpisah, saat diwawancarai media, Ir Asner Silalahi yang merupakan Balon Walikota Pematangsiantar bersyukur bisa hadir dalam acara ulang tahun Al Jam’iyatul Washliyah.

“Selamat sukses buat  Alwashliyah. Kita mengetahui bahwa Alwashliyah telah banyak melahirkan pemimpin-pemimpin yang berjuang untuk kemajuan umat dan berbakti untuk negeri. Semoga Alwashliyah tetap eksis di Sumatera Utara terkhusus di Kota Pematangsiantar,” ujarnya. (pra)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker