Berita

Asner Silalahi Didoakan Menang di Pilkada Siantar

Bona Taon Punguan Pomparan Datu Oppu Lobi Nasumurung Sihombing Lumbantoruan

FaseBerita.ID – Balon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi bersama Istri Juliati br Sihombing diulosi dan diberi Dekke Simudur-udur oleh Pomparan Datu Oppu Lobi Nasumurung Sihombing Lumbantoruan di Sopo Ambia, Minggu (8/3) siang.

Pemberian ulos ini sebagai bentuk dukungan dan paborhatton (memberangkatkan) Asner Silalahi yang ikut pada Pemilihan Walikota  Pematangsiantar Tahun 2020. Juliati br Sihombing istri Asner Silalahi merupakan Pomparan dari Datu Oppu Lobi Nasumurung Sihombing Lumbantoruan.

Pesta Bona Taon tersebut diawali dengan kebaktian yang dipandu oleh Pdt Jaya Sihombing STh. Dalam khotbahnya, Pdt Jaya Sihombing mengutip nats Alkitab dari buku Ibrani 10 ayat 24

yang menekankan keinginan harus sesuai dengan perbuatan.

“Semua kita menginginkan damai, kasih, kehormatan dan lain sebagainya. Namun keinginan kita itu harus sesuai dengan perbuatan kita. Kalau kita ingin mendapat kedamaian, maka perilaku kita harus mencerminkan kedamaian,” terangnya.

“Tuhan melahirkan kita kedunia ini untuk hidup bersosial. Maka dengan itu, kita harus saling mengasihi. Bukan hanya antar Punguan, tapi kepada semua orang,” ujarnya.

Terkahir, pendeta juga berpesan bahwa kasih tidak cukup hanya dikata, melainkan kasih dicerminkan melalui perbuatan.

Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan memberangkatan Ir Asner Silalahi MT didampingi istri Juliati Br Sihombing dengan pemberian Dekke Simudur udur dan ulos dari  Hula-hula Pomparan Datu Oppu Lobi Nasumurung Sihombing Lumbantoruan.

Sementara itu, T Sirait selaku panitia Meminta kepada seluruh Pomparan Pomparan Datu Oppu Lobi Nasumurung Sihombing Lumbantoruan agar berjuang untuk memenangkan Asner Silalahi.

Pernyataan ini juga dikuatkan oleh Ketua Pomparan Datu Oppu Lobi Nasumurung Sihombing Lumbantoruan Kota Siantar dan Sekitarnya Hendrik Sihombing supaya Asner Silalahi harus dimenangkan.

Hendrik juga mengatakan bahwa apabila ada dari Pomparan Datu Oppu Lobi Nasumurung Sihombing Lumbantoruan yang maju sebagai Calon Walikota, maka sudah keharusan untuk mendukung dengan sekuat tenaga.

Sementara itu, Asner Silalahi dalam sambutannya menegaskan bahwa keinginannya ikut di Pilkada Siantar didasari keterpanggilan jiwa untuk mengabdi di Siantar.

“Setelah berpuluh tahun bekerja di Papua, saya kembali ke kota kelahiran saya. Bagaimana Siantar ini bisa bangkit dan maju, itulah impian saya,” terangnya.

Asner juga berterimakasih kepada seluruh Pomparan Datu Oppu Lobi Nasumurung Sihombing Lumbantoruan yang telah memberangkatkannya dengan doa. (pra)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close