Berita

Asner Silalahi Didampingi Istri Kembalikan Berkas ke Partai Golkar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Bakal Calon (Balon) Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD Partai Golongan Karya (Golkar) di Jalan Sisingamangaraja, Siantar Utara, Rabu (13/11/2019) sekira pukul 10.30 WIB.

Asner Silalahi didampingi Istri Boru Sihombing dan rombongan lainnya disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Pematangsiantar Mangatas MT Silalahi bersama ketua harian tim penjaringan H Mukhtar Tarigan dan tim lainnya.

Asner Silalahi  dalam sambutannya mengatakan, sebagai seorang anak Siantar, hati dan jiwanya merasa terpanggil untuk membangun Siantar.

Pria yang sudah melanglang buana di Indonesia bagian Timur itu ingin membangun kota kelahirannya, sehingga datang ke Partai Golkar untuk mendaftarkan diri sebagai balon walikota Pematangsiantar dengan membawa slogan serta visi dan misi ‘Siantar Semakin Maju dan Mantap’.

“Mari membangun Siantar,” ujarnya.

Lebih lanjut Asner mengatakan, Siantar merupakan kota kelahirannya yang saat ini dilihatnya sudah tertinggal dari daerah lain.

Khususnya infrastruktur yang sudah dilihatnya tertinggal dengan daerah wisata lainnya.

“Saya berharap kiranya saya yang diusung oleh Partai Golkar nantinya,” ujarnya.

Sementara itu  Ketua Harian tim penjaringan H Mukhtar Tarigan dalam sambutannya mengatakan akan ada tahap tahapan selanjutnya yang akan dipenuhi Asner.

Namun Mukhtar mengatakan karena kursi Partai Golkar di DPRD Pematangsiantar belum cukup, maka Asner harus bekerja keras lagi untuk mencari partai sehingga kursi untuk mencalonkan dapat terpenuhi.

Sementara itu, Mangatas MT Silalahi mengatakan, berkas yang sudah diterima tim penjaringan akan diverifikasi yang selanjutnya antara tanggal 26 sampai dengan tanggal 30 Nopember, tim akan melaksanakan rapat pleno diperluas untuk mementukan siapa  dan beberapa orang nama yang akan diusung ke DPW Sumut.

Ketika ditanya siapa saja balon yang serius, Mangatas mengatakan masih Asner Silalahi.

“Sampai hari ini Asner Silalahi yang kita lihat yang serius dari semua aspek,” ujarnya seraya mengatakan  sebelum penetapan ada syarat yang harus dipenuhi di antaranya survey dan lain sebagainya.

Hadir dalam pendaftaran antara lain  Anggota DPRD Daud Simanjuntak, Lulu Carey Purba, Hendra PH Pardede, Hj Rini Silalahi, H Mukhtar Tarigan, Zainul Arifin Siregar, Ruth Sinaga dan panitia penjaringan lainnya. (rel/des)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button