Berita

Asner Silalahi dan dr Susanti Kunjungi Korban Kebakaran

SIANTAR, FaseBerita.ID – Asner Silalahi bersama dr Susanti mengunjungi posko korban kebakaran di Jalan Tanah Jawa, Siantar Barat, Minggu (9/2) siang.

Sebelum ke posko, Asner dan rombongan terlebih dulu pergi melihat langsung lokasi kobakaran dan berbincang-bincang dengan warga. Di sana, masyarakat bercerita bahwa peristiwa kebakaran itu begitu cepat. Ditambah lagi lokasi permukiman sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran.

Beberapa menit kemudian rombongan Asner Silalahi dan dr Susanti pergi ke posko korban kebakaran yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi kebakaran.

Di posko tersebut sedikitnya 18 KK korban keluarga tinggal di dalam tenda.

Dalam kesempatan itu dr Susanti didampingi suami Erizal Ginting menyampaikan berduka atas apa yang dialami warga yang mana seluruh harta bendanya terbakar.

“Semoga bapak/ibu bisa tabah menghadapi peristiwa ini,” ujar dr Susanti.

Sementara itu Asner Silalahi didampingi Istri Juliati br Sihombing mengatakan agar para korban kebakaran dapat tabah.

“Saya sudah lihat ke lokasi kebakaran. Salah satu yang bisa di evaluasi adalah agar slang pemadam kebakaran sudah layak bisa mencakup 500 meter. Sebab di Kota Siantar banyak pemukiman warga yang tidak bisa dijangkau mobil pemadam kebakaran,” terang Asner.Balon Walikota Kota Siantar ini juga mengharapkan agar para korban kebakaran harus tetap bisa bersyukur kepada Tuhan walaupun harta benda ludes terbakar.

“Kita tetap bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kalau harta bisa dicari,” katanya.

Dalam kesempatan itu Asner dan Susanti memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan sekolah.

“Di sini saya juga memberikan buku dan alat tulis. Kalau harta benda boleh terbakar. Tapi ilmu pengetahuan tidak bisa hangus. Jadi saya minta kepada anak korban kebakaran yang masih sekolah agar belajar dan belajar,” jelasnya.

Mewakili korban kebakaran, Coki selaku ketua RT setempat menyampaikan terimakasih atas kunjungan perhatian dari Asner Silalahi dan dr Susanti.

“Bantuan yang bapak ibu serahkan sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Bapak Ibu sekalian tetap dapat berkat dari Tuhan yang maha kuasa.” (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button