Berita

Asner Silalahi Apresiasi Turnamen Futsal Grabbike

SIANTAR, FaseBerita.ID – Asner Silalahi membuka Turnamen Futsal Komunitas Driver Grabbike Pematangsiantar Tahun 2019, di Mahkota Futsal, Jalan Kertas Pematangsiantar, Senin (28/10/2019). Sabar Tampubolon menyampaikan permohonan maaf karena Asner tidak dapat memghadiri acara pembukaan turnamen tersebut.

“Asner Silalahi pasti hadir pada partai puncak atau final turnamen ini,” ujar Sabar, seraya menambahkan Asner sangat mendukung untuk memajukan olahraga, terutama bagi kalangan muda.

“Salah satu contoh yang diperbuatnya yakni menghidupkan kembali Persesi Siantar,” ujarnya.

Ditambahkannya, keberadaan lapangan tenis di Gang Kopral juga diapresiasinya, termasuk turnamen futsal tersebut. Selain itu, Asner akan menghadiri pertandingan Karate, Jumat (1/11/2019).

“Beliau (Asner Silalahi, red) bercita-cita membuat Kota Siantar seperti mottonya yakni ‘Siantar Bangkit dan Maju’. Ia ingin mewujudkan infrastruktur handal yang terintegritas untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat Siantar,” terang Sabar.

Mewakili Asner, Sabar mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menciptakan hal-hal positif di Pematangsiantar.

“Atas nama Bapak Asner Silalahi dan Ibu Boru Sihombing, saya mengucapkan selamat atas pembukaan turnamen. Saat penutupan/final, Asner Sialahi beserta istri pasti hadir di tempat ini,” tukas Sabar, yang selanjutnya mendampingi Tim Sahabat Asner Silalahi secara simbolik melakukan tendangan pertama, menandakan secara resmi dimulainya Turnamen Futsal Komunitas Grabbike Pematangsiantar tahun 2019.

Sebelumnya, Ketua Panitia Tumpal Napitupulu dalam sambutannya meminta peserta menjaga sportivitas.

“Dalam pertandingan harus bermain sportif. Kalah menang itu soal biasa,” ujar Tumpal, yang menyebutkan turnamen diikuti 25 tim dan pertandingan perdana antara Tim Futsal Independent vs Tim Futsal Swisa FA.

Sementara itu, Ketua komunitas Grab Siantar  Frenky Panjaitan mengatakan, turnamen tersebut merupakan salah satu sinergi komunitas Grab Siantar dengan Asner Silalahi.

“Guna mewujudkan masa depan persepakbolaan ataupun futsal di Pematangsiantar. Terlaksananya turnamen ini atas kerja sama empat komunitas yang ada di Grabbike, yakni Martarombo, Grab Bike Anak Siantar (GBAS), Grab Anak Siantar Simalungun (GRASS), dan Community Ramayana Grabbike Siantar (CRGS),” terangnya. (mag-04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button