Berita

ASN Jarang Ngantor Dipecat!! Bupati Bakhtiar: Tingkatkan Disiplin dan Kerja

TAPTENG, FaseBerita.ID – Pemkab Tapanuli Tengah memberhentikan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu diungkapkan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memimpin saat apel pagi gabungan pada Senin (9/12) lalu.

Adapun ASN yang diberhentikan tersebut atas nama Marzuki Siregar, dengan jabatan Tenaga Fungsional Umum di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Tengah. Keputusan pemberhentian Marzuki dibacakan langsung oleh Tumpal Hutauruk di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Darwin Sitompul dan ratusan ASN lainnya.

Sesuai Keputusan Bupati Tapanuli Tengah Nomor 2755/BKD/2019 Tanggal 5 Desember 2019 tentang Pemberhentian Dengan Hormat Tidak Atas Permintaan Sendiri sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Dalam bimbingan dan amanatnya, bupati mengatakan agar seluruh ASN Pemkab Tapteng senantiasa meningkatkan disiplin dan kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.

“Saudara-saudara sekalian, mari kita selalu meningkatkan disiplin dan kinerja. Laksanakan pekerjaan saudara dengan baik dan benar. Siapapun saudara, saudara harus banyak bersyukur atas segala yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Bupati.

Diketahui, pemberhentian Marzuki Siregar sebagai ASN Pemkab Tapteng karena yang bersangkutan tidak masuk kerja secara akumulatif minimal 46 hari kerja tanpa keterangan yang sah dalam satu tahun.

Turut hadir pada Apel Pagi Gabungan ASN itu, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD dan ASN Pemkab Tapteng. (dh/yza)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button