Berita

Asik Nyabu, Dua Petani ini Diringkus

TAPTENG, FaseBerita.ID – Dua petani berinisial KMM (23) dan LP (45), ditangkap polisi setelah kepergok sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja, Kamis (10/10/2019), sekitar pukul 11.00 WIB. Keduanya diamankan dari areal perkebunan karet di Desa Pahieme I, Kecamatan Sorkam Barat, Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kapolsek Sorkam Iptu Sumarno melalui Ps Kasubag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar, membenarkan penangkapan dua laki-laki yang berprofesi sebagai petani tersebut. Kedua tersangka merupakan warga desa berbeda. KMM warga Desa Pahieme, Kecamatan Sorkam Barat. Sementara LP merupakan warga Desa PO Simargarap, Kecamatan Pasaribu Tobing, Tapteng. “Benar, dua orang berhasil kita amankan saat asik mengonsumsi narkoba,” ujar Rensa melalui pesan tertulisnya, Kamis (10/10/2019).

Disebutkan, penangkapan berawal setelah petugas mendapatkan informasi bahwa ada warga yang sedang asik mengonsumsi sabu dan ganja di sebuah kebun karet milik masyarakat. Mendapat informasi tersebut, personil kepolisian dari Polsek Sorkam dibawah pimpinan Iptu Sumarno, melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut dan langsung melakukan pengintaian di lokasi.

Saat berada di sana, polisi memergoki KMM dan LP sedang mengonsumsi sabu-sabu dengan cara menghisap. Disamping kedua tersangka juga ditemukan sebungkus plastik kecil yang diduga berisi daun ganja kering.

Saat dilakukan interogasi dan penggeledahan badan, aparat kepolisian juga menemukan barang bukti lainnya berupa sebuah jarum, dua alat hisap sabu-sabu yang terbuat dari cup helse yang sudah terpasang pipet dan kaca, sebuah alat hisap sabu yang terbuat dari botol air mineral dan 3 mancis. “Kita juga menyita barang bukti uang tunai Rp 1.600.000,” imbuh Rensa.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti digelandang ke Mapolres Tapanuli Tengah. Tersangka terancam pasal 114 ayat (1), subs pasal 112 ayat (1), pasal 114 ayat (2), subs pasal 112 ayat (2), UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. (ztm)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button