Berita

Asahan Butuh 178 CPNS: Guru, Kesehatan dan Teknis

ASAHAN, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan akhir tahun ini membutuhkan 178 orang.

Hal tersebut dikatakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melalui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Ardiansyah Pane kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

“BKD sifatnya hanya memberikan usulan ke pusat melalui Kementerian Pendayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi. Diajukan sebanyak 178 orang untuk penerimaan CPNS Pemkab Asahan. Rencananya bakal ditempatkan di sektor pendidikan guru, kesehatan dan teknis,” ujarnya.

Pengajuan tersebut dijelaskan Ardiansyah sudah disampaikan secara tertulis ke pemerintah pusat. “Kita tunggu hasil ataupun pengumuman dari pusat terkait berapa apa jumlah pasti CPNS yang dibutuhkan,” ucapnya.

Ditanya mengenai jadwal pelaksanaan ujian CPNS BKD Asahan mengaku menunggu petunjuk dari pusat dan hingga saat ini juga belum dapat dipastikan terkait tanggal pelaksanaan ujian. “Ujian serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kita tunggu pengumuman resmi dari Kemenpan-RB ,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya jumlah PNS yang mengabdikan diri di Pemerintah Kabupaten Asahan sekitar 7000 orang. Tahun 2019 ini saja sudah ada 300 orang yang pensiun. Idealnya memang Pemerintah Kabupaten Asahan saat ini membutuhkan sedikitnya tambahan lima ratus orang PNS.

Sementara itu Siti Aminah, salah seorang masyarakat Kabupaten Asahan mengharapkan pemerintah hendaknya segera membuat pengumuman terkait rencana dibukanya ujian CPNS tahun 2019 ini.

Hal itu dikarenakan agar masyarakat tahu pada sektor mana saja yang dibutuhkan berpeluang untuk masuk sehingga masyarakat dapat benar-benar mempersiapkan dirinya jelang mengikuti ujian.

“Harapan kami pemerintah cepat mengeluarkan informasi yang betul-betul akurat terutama mengenai peluang penerimaan CPNS di Asahan ini,” ujarnya. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button