Berita

Asahan Berduka: Bupati Taufan Gama Simatupang Meninggal Dunia

KISARAN, FaseBerita.ID – Kabar duka datang dari Kabupaten Asahan. Bupati Taufan Gama Simatupang meninggal dunia pada Senin (22/4) malam.

Kabar itu semakin meluas ketika banyak orang memposting berita duka tersebut sekitar pukul 19.00 WIB di sosial media dan lintas pesan whatshapp group.

Berita duka itu dibenarkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Kabid Media Cetak dan Elektronik di Dinas Komunikasi dan Informasi, Arbin Ariadi Tanjung yang dihubungi wartawan.

“Iya benar seperti itu (meninggal). Sekarang jenasah almarhum lagi di Medan ini sedang dalam perjalanan pulang,” kata Tanjung.

Sebelumnya, bupati Asahan dua periode itu memang tengah mengalami sakit beberapa bulan sejak dilantik menjadi bupati pada bulan Februari 2016. Kondisi kesehatannya kemudian pasang surut sepanjang dia menjabat.

Bahkan dalam beberapa kesempatan di acara pemerintahan Taufan tak pernah hadir termasuk dalam beberapa rapat penting di gedung DPRD Asahan karena kesehatannya.

Terakhir, pada tanggal 17 April kemarin, Taufan tak datang ke TPS untuk mencoblos. Saat pesta demokrasi itu, dia harus didatangi petugas KPPS demi memunggut hak politiknya di rumah dinasnya.

Beredar kabar saat ini jenasah sedang dalam persiapan perjalanan dari rumah sakit Columbia Asia. Rencananya jenasah akan disemayamkan di kediaman pribadinya di Jalan Mahoni Kisaran depan pesantren modern Daar Ulum. (Per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button