Berita

Aquafarm Komit Terapkan Budidaya Ikan Ramah Lingkungan

FaseBerita.ID – Produsen ikan tilapia (nila), PT Aquafarm Nusantara Regal Springs, berkomitmen untuk menerapkan budidaya ikan yang ramah lingkungan. Hal ini dilakukan sesuai dengan komitmen perusahaan untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Kasan Mulyono, External Affairs Senior Manager PT Aquafarm Nusantara Regal Springs Indonesia mengatakan, budidaya ikan ramah lingkungan ini diwujudkan dengan program KAMI PEDULI.

“KAMI PEDULI merupakan program terpadu secara total pertama dalam bidang budidaya perikanan dan budidaya tilapia yang dikaitkan dengan tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan PBB,” jelasnya di sela-sela pertemuan dengan awak media, Selasa (31/12).

Lebih lanjut dikatakan, program KAMI PEDULI pada intinya terdiri dari tiga bagian besar, yakni KAMI PEDULI terhadap Lingkungan, KAMI PEDULI dan mendukung Komunitas serta KAMI PEDULI untuk Memproduksi Ikan Tilapia yang secara Alami Lebih Baik.

Berbagai upaya yang saat ini dilakukan pihak perusahaan, di antaranya uji coba sistem daur ulang karamba jaring apung (KJA), pemasangan 4 alat pemberi pakan secara otomatis berteknologi canggih untuk meningkatkan efisiensi pemberian pakan ikan dalam KJA, penerapan kebijakan zero fish waste policy, dan sebagainya.

“Untuk memastikan komitmen tersebut berjalan penuh, maka kami menggandeng instansi terkait yang kompeten untuk melakukan pengawasan. Termasuk dengan teman-teman media,” ujarnya.

Kasan mengatakan, keberadaan media sangat mendukung operasional perusahaan, terutama dalam menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan program yang sudah dan sedang dilaksanakan.

“Media juga sangat berperan dalam keberlangsungan usaha, terutama memberikan masukan terkait hal-hal yang harus kami perbaiki atau benahi. Kritik dari masyarakat yang disampaikan melalui media massa menjadi masukan bagi kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja perusahaan ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Kasan berharap kerja sama antara PT Aquafarm Nusantara Regal Springs dengan media massa yang sudah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Pihaknya juga membuka diri untuk bekerjasama dengan media dalam berbagai bentuk, khususnya mengenai diseminasi informasi tentang budidaya ikan tilapia yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan. (mea/smg)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker