Berita

Aqila, Putri Pariwisata Paluta

FaseBerita.ID – Aqila, siswi kelas XII SMAN 1 Padang Bolak dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2020 usai mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata.

Aqila mendapat mahkota Putri Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2020. Sedangkan 1st Runner Up, Anggi Priani Siregar dan 2nd Runner Up Elsa Yolanda Tanjung.

Aqila menyampaikan rasa terimakasih kepada para dewan juri yang sudah memilihnya sebagi Putri Pariwisata Kabupaten Paluta Tahun 2020 dan juga kepada Dinas Pariwasata Kabupaten Paluta dan Kepada pemerintah Daerah.

“Saya sangat senang bisa terpilih sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Paluta tahum 2020 ini. Insya Allah, doakan saya agar mampu mengemban amanah ini untuk mempromosikan wisata di Paluta,” ungkap Aqila dengan nada semangat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Paluta, Eva Sartika Siregar SH Mkn mengatakan, pemilihan putri pariwisata Kabupaten Paluta ini merupakan kegiatan rutin dan terjadwal setiap tahunnya.

Pemilihan putri pariwisata ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam meningkatkan partisipasi, prestasi, inovasi dan kreasi para generasi muda dalam meyongsong dunia kepariwisataan.

Dijelaskan Eva, Kabupaten Paluta merupakan kabupaten yang terbilang masih muda, namun memiliki banyak potensi pariwisata yang dapat digali dan dikembangkan.

“Potensi wisata di Kabupaten Paluta ini sangat banyak, kalau diolah maksimal dapat menghasilkan PAD. Oleh karenanya kita butuh duta-duta pariwisata yang diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional atau mungkin hingga ke manca negara,” ujarnya. (ais)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close