Berita

April, PLN Sumut Dapat Tambahan Daya 240 MW

MEDAN, FaseBerita.ID – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Sumut akan mendapat pasokan listrik 240 MW pada April 2019.

Manajer Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, Aulia Mahdi di Medan, Minggu (17/3) mengatakan, daya sebesar 240 MW itu berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pangkalan Susu Unit 3 dan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sorik Merapi, Mandailing Natal.

PLTU Pangkalan Susu Unit 3 berkapasitas 200 MW dan PLTP Sorik Merapi Mandailing Natal sebesar 40 MW. Menurut dia, pasokan dari pembangkit Pangkalan Susu 3 akan masuk pada 18 April 2019, sementara  40 MW dari PLTP Sorik Merapi Mandailing Natal itu masuk pada 30 April 2019.

Baca: Listrik Padam 5 Jam, Warga Geruduk Kantor PLN

Aulia Mahdi menegaskan dengan pertambahan daya itu akan memperkuat sistim kelistrikan terutama pada saat beban puncak. “Harapannya tambahan daya akan menarik investasi sehingga mendorong pertunbuhan ekonomi Sumut secara umum,” kata Aulia Mahdi.

Dia menjelaskan, hingga saat ini PLN Sumut sudah memiliki daya mampu pasokan sebesar 2.079 MW dengan kebutuhan sekitar 1.980 MW. Dengan kondisi itu, artinya,  kata Aulia Mahdi, PLN juga sudah memiliki cadangan sekitar 90 MW. (ant)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button