Berita

Aplus Cafe & Resto Kota Siantar: 9 Tahun Konsisten dan Terus Berinovasi

SIANTAR,FaseBerita.ID – Hari ini, Jumat (6/3) Aplus Cafe & Resto genap sembilan tahun mewarnai destinasi wisata kuliner di Kota Pematangsiantar. Di usianya yang menjelang satu dekade ini, manajemen Aplus Cafe & Resto senantiasa konsisten dan terus berinovasi demi menjadi yang terbaik di kota dengan motto Sapangambei Manoktok Hitei ini.

6 Maret 2011 silam, Aplus Cafe & Resto mulai ambil bagian dalam bisnis kuliner dan mengambil lokasi di Jalan Kartini No 29 E-F Pematangsiantar. Tak menunggu waktu lama, Aplus Cafe and Resto mampu menggaet pecinta kuliner di kota ini.

White Russian Mocha dan Matcha Blend

Servis kepada pengunjung sudah dimulai di pintu masuk ruangan kafe yang bertemakan industrial design tersebut. Pelayan langsung mengucapkan salam, menyapa, dan mempersilakan pengunjung untuk duduk. Lalu menanyakan pesanan yang diinginkan.

Aplus Cafe and Resto menyediakan berbagai menu makanan dan minuman, mulai appetizers (pembuka), main course (utama), dan dessert (penutup) bergaya Indonesia, Western, dan Oriental.

Baru sekitar dua tahun, tepatnya tahun 2013, Aplus Cafe and Resto yang sudah mendapat tempat tersendiri di hati warga Kota Pematangsiantar memperluas lokasi usaha. Yang tadinya hanya menggunakan dua rumah toko (ruko) dengan daya tampung 70 orang, ditambah menjadi 150 orang. Dilengkapi ruangan untuk acara, termasuk untuk meeting, ulang tahun, dan lainnya.

Tak hanya itu, di tahun yang sama, atau tanggal 8 Desember 2013, manajemen membuka kafe lainnya, yakni di Jalan Gereja No 36 A-B Pematangsiantar, yang diberi nama Titanium Cafe and Resto.

Kwetiaw Kangkung Belacan Seafood

Manajemen Aplus and Resto memilih nama Aplus sesuai visi mereka menjadi yang terbaik. Sejak awal, pihak manajemen memprediksi akan semakin banyak bermunculan kafe, namun mereka yakin dan berusaha Aplus Cafe and Resto tetap menjadi yang terbaik, khususnya di Kota Pematangsiantar.

Meski mampu bertahan hampir satu dekade, manajemen Aplus Cafe and Resto tetap mengaku mereka tidak luput dari kesalahan dan kekurangan. Sejauh ini, mereka terbuka dengan segala kritikan dan saran yang tujuannya demi kebaikan dan peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Sebab, tanpa pelanggan, tentunya mereka tidak akan mampu bertahan. Salah satu pelayanan kepada pelanggan adalah menambah jam operasional di Sabtu malam. Jika di hari biasa buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB, khusus di Sabtu malam tutup pukul 23.00 WIB.

Selain itu, selalu ada menu baru di Aplus Cafe and Resto. Manajemen senantiasa menganalisa menu-menu yang paling diminati pelanggan. Misalnya untuk makanan, menu best seller yakni Chicken Melanist dan Sop Buntut, plus berbagai variasi nasi goreng, termasuk yang bercita rasa lokal (andaliman). Sedangkan untuk minuman, yang paling banyak yang dipesan yaitu Mango Fantasy, yang terdiri atas jelly dua warna, jus mangga, dan ice cream.

Chicken Melanist

Yang pasti, menu yang tersedia dan yang dipesan pelanggan selalu sama dengan foto yang tertera di buku menu makanan. Sebab, manajemen Aplus Cafe and Resto dengan akun Instagram: @apluscafe dan juga Titanium Cafe and Resto dengan akun Instagram: @titanium_cafe memang menggunakan jasa fotografer profesional untuk memfoto menu-menu yang ada. Jadi bukan foto-foto yang diambil dari situs-situs yang ada di internet.

Di hari ulang tahun ke-9 hari ini, manajemen Aplus Cafe and Resto berharap bisnis mereka semakin besar dan bisa menjadi yang terbaik di Kota Pematangsiantar.

Manajemen Aplus Cafe and Resto menambahkan, selain mereka menerima pembayaran secara cash, debet, dan kredit, mereka telah menerima pembayaran menggunakan QR Indonesian Standard (QRIS) yang diluncurkan Bank Indonesia. Kini mereka dapat menerima hampir semua pembayaran cashless dari provider manapun di indonesia.

“Serta melayani untuk delivery dengan ojek online,” tambah salah seorang perwakilan manajemen.

Menu Aplus Cafe & Resto

Paket Berbuka Puasa

Di bulan Ramadan tahun ini, sama dengan di tahun sebelumnya, manajemen Aplus Cafe and Resto mempersiapkan Paket Berbuka Puasa. Serta menyediakan takjil terutama bagi yang reservasi. Diakui manajemen Cafe and Resto, di saat berbuka puasa, pengunjung senantiasa full. Hal itu menunjukkan, pelanggan merasa nyaman berbuka puasa di Aplus Cafe and Resto.

Paket Berbuka Puasa juga tersedia di Titanium Cafe and Resto,” tambah pihak manajemen. (awa/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button