Berita

Api Kompor Gas Sambar BBM, Warung Mie Terbakar

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Hati-hati meletakkan bahan bakar. Seperti yang terjadi di Huta Kedai Panjang, Kelurahan Pematang, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/8/2019) sekira pukul 14.30 WIB. Warung mie milik Rian Anugrah (43) terbakar setelah api dari kompor gas menyambar Pertalite di dalam ember.

Informasi dihimpun, siang itu istri Rian memindahkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dari jerigen plastik ke ember hijau bekas tempat cat di warung mie miliknya yang sekaligus menyediakan BBM. Saat sedang menuang Pertalite, datang pembeli yang memesan mie.

Lantas, sang istri langsung meninggalkan Pertalite di dalam ember begitu saja, tanpa menutupnya terlebih dahulu. Ia bergegas membuat pesanan mie.

Saat perempuan itu menyalakan kompor gas, tiba-tiba api langsung menyambar Pertalite yang ada di dalam ember. Segera, api merembet ke bangunan warung yang terbuat dari pelepah kelapa sawit. Nyala api pun kian membesar.

Warga sekitar langsung berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun api langsung melahap seluruh bangunan warung dan perabotan di dalamnya. Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian skeitar Rp20 juta.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol H Panggabean yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. (pra)

iklan usi



Back to top button