Berita

Apel K3 Nasional 2020, UP3 PLN Psp Cek Peralatan dan Perlengkapan Keamanan Pekerja

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan melaksanakan Apel Peringatan Bulan K3 Nasional 2020, Jumat (31/1) pagi di Kantor ULP Padangsidimpuan Kota.

Apel ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai komitmen dalam keselamatan dan kesehatan kerja.

Manajer UP3 Padangsidimpuan Dian Herizal selaku inpekstur pada apel ini menyampaikan pesan dan berharap kepada jajarannya agar jangan setengah hati dan selalu tulus dalam bekerja.

“Ke depan, optimalisasi kemandirian masyarakat berbudaya K3 pada era revolusi industri 4.0 berbasis teknologi informasi,” ungkapnya.

Kepada seluruh pegawai PLN Padangsidimpuan dan mitra kerja PLN, diingatkan agar melaksanakan pekerjaan secara aman, memulai pekerjaan dengan ijin kerja sebagai bagian dari pengendalian risiko kecelakaan, dan selalu memastikan serta memeriksa instalasi yang dikerjakan dalam kondisi aman, dan ingat SAFETY.

SAFETY yang dimaksudnya merupakan singakat pesan dari Bulan K3 Nasional. Yakni, Selalu berkomitmen menjalankan prosedur, Aktif mengingatkan rekan-rekan, Fit dan menjaga kesehatan, Eliminasi bahaya, Taat akan perintah pengawas dan Yakin akan pulang ke rumah.

Dian Herizal mengungkapkan, PLN senantiasa mengedepankan K3 dalam setiap pelaksanaan pekerjaan. “Tidak ada yang lebih penting daripada nyawa manusia, inilah yang selalu kita tanamkan kepada seluruh pegawai dan rekan kerja PLN. Kalau tidak safe ya jangan dilanjutkan. Menanamkan budaya K3 itu perlu waktu dan effort kita semua. Tanggung jawab manajemen untuk mengawal tertibnya pelaksanaan K3 di seluruh unit dalam setiap pengerjaan,” pungkasnya.

Dalam apel ini, Kepala PLN UP3 Padangsidimpuan ini juga melakukan pemeriksaan terhadap peralatan dan perlengkapan kerja, sesuai standar keselamatan. Terakhir, ia juga mananam pohon di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Layanan Padangsidimpuan Kota yang berada di Jalan Sudirman, Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara itu. Dan terakhir, ada lomba Yel Yantek, untuk pekerja di pelayanan teknis PLN. (san)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close