Berita

Aparat Penegak Hukum Diminta Tindak Tegas Tambang Emas Ilegal di Madina

FaseBerita.ID – Ketua DPK Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Madina, Benny Fatahillah Lubis mendesak aparat penegak hukum untuk menindak tegas penambang emas ilegal di Kabupaten Mandailing Natal.

“Pak Kapolda sumut harus menindak tegas dan jangan tebang pilih,” kata Benny.

Hal tersebut harus dilakukan karena efek kerusakan lingkungan yang sudah bertahun-tahun dibiarkan oleh penegak hukum.

“Di Batang Natal sendiri, masyarakat hilir sungai sudah bertahun-tahun tidak bisa memanfaatkan sungainya karena tercemar, beko-beko disana harus ditangkap semua,” pintanya.

Baca juga:

Dia juga berharap Kapolres Mandailing Natal menangkap toke-toke pemilik alat berat (beko) yang ada di Batang Natal karena sudah merusak lingkungan disekitar aliran sungai Batang Natal.

Sama halnya dengan pertambangan yang di Hutabargot, pengolahan limbah yang menggunakan mercury juga harus ditindak tegas.

“Penggunaan mercury kan dilarang itu, harus ditindak tegas. Saya juga berharap Gubernur Sumatera Utara merealisasikan janjinya untuk menutup semua pertambangan emas ilegal di Madina,” harapnya.

Menanggapi itu, Metro Tabagsel mencoba konfirmasi kepada Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, namun tidak ada jawaban hingga berita ini diturunkan. (tim)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button