Berita

Aparat Kecamatan Balige Kampanye Kurangi Sampah Plastik

TOBASA, FaseBerita.ID – Aparat Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) bersama aparatur desa diwilayahnya menggelar kampanye pengurangan sampah plastik yang dirangkai dengan aksi bersih di seputaran Kota Balige, Senin (4/3).

“Sebenarnya aksi bersih ini sudah menjadi kegiatan rutin kita. Namum ada yang khusus kali ini, di mana setelah menggelar apel bersama aparat desa, kami gelar kampanye pengurangan sampah plastik dengan bergotongroyong bersama,” tutur Camat Balige Pantun J Pardede SSos MSi yang diwawancarai usai gotongroyong.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk dukungan dari keluarga besar aparat pemerintah Kecamatan Balige bersama jajarannya untuk mendukung program pemerintah pusat dalam menanggulangi sampah plastik.

Sebelumnya, Bupati Tobasa, Ir Darwin Siagian dalam beberapa pertemuan telah menegaskan bahwa penanganan sampah plastik tengah menjadi perhatian serius dunia. Selain resiko pencemaran dan kerusakan ekosistem, persoalan serius lainnya menyangkut masalah kesehatan.

Untuk itulah pihaknya mengajak seluruh warga secara khusus di Tobasa untuk meminimalisir persoalan sampah plastik. Tidak membuang sampah plastik ke parit atau aliran sungai dan meminimalisir penggunaan kantongan plastik. (ft/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button