Berita

Anton Achmad Saragih Apresiasi Acara MTQ di Kecamatan Siantar

FaseBerita.ID – Pembukaan acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 37 tingkat Kecamatan Siantar tahun 2020 digelar di lapangan Yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam ‘UISU’ di jalan Asahan KM 4,5 Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan yang direncanakan berlangsung dua hari ini dimeriahkan oleh ratusan pelajar dan anak-anak tingkat TK hingga masyarakat sekitar.

Ketua panitia acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an Surianto Saragih menyebutkan, acara ini ada 18 cabang terdiri dari 200 lebih peserta yang ikut berkompetisi pada MTQ tahun 2020.

“Kegiatan ini dapat membentuk generasi-generasi Qurani, generasi yang cinta kepada Al-Qur’an , sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Surianto.

Terlihat juga tokoh masyarakat dan pejabat hadir saat acara MTQ Kecamatan Siantar.

Hadir Ketua Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) DR H Anton Achmad Saragih, Ketua MUI Simalungun H Alim Lubis, Anggota DPRD Siamalungun Badri Kalimantan, dan Camat Siantar Daniel H Silalahi.

Ketua IKEIS DR H Anton Achmad Saragih yang juga Bakal Calon Bupati Simalungun Pilkada 2020, dalam sambutannya mengatakan, suatu kebahagian kita bisa menyelenggarakan acara ini rasanya begitu bangga melihat para peserta bergembira.

“Semoga acara MTQ ini menghasilkan qori dan qoriah yang handal bisa mewakili kabupaten Simalungun di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

“Kegiatan ini bagus untuk generasi mendatang, majunya bangsa karena anak-anak ini, maka harus kita didik,”kata Anton Achmad Saragih.

“Saya berharap kedepan MTQ seperti ini bisa dibuat di seluruh Kecamatan yang ada di Simalungun,” ujar Anton Saragih.

Menurut Anton, kewajiban sebagai orang tua untuk membekali ilmu dunia dan akhirat kepada anak-anak.

“Maka MTQ ini harus terus berlanjut,”kata Anton Achmad Saragih. (rel)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker