Berita

Antisipasi Macet, Ini Jalur Alternatif Siantar-Parapat Selama Libur Natal dan Tahun Baru

SIANTAR, FaseBerita.ID – Untuk mengantisipasi kemacetan mudik Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Siantar melakukan pengalihan arus Lalu Lintas untuk para pengendara yang akan melintas dari dan menuju Parapat mulai 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

Selain pengalihan arus lalulintas, Polres Siantar juga mendirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan Masyarakat di beberapa titik.

Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih langsung meninjau kesiapan personel di beberapa pos yang sudah disiapkan, Senin (23/12).

Adapun Pos Pengamanan yang telah dibuat di antaranya Jalan Sisingamangaraja Parluasan, Jalan Medan, Jalan Vihara tepatnya depan Pasar Horas Jaya, Jalan MH Sitorus dan Simpang Dua.

Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih saat melakukan peninjauan juga sempat berdialog dengan beberapa pedagang di Pasar Dwikora, Parluasan.

Ia mengimbau kepada pedagang agar tidak berjualan di badan jalan. Sehingga tidak menyebabkan kemacetan. Pihaknya juga membagikan brosur jalan artenatif.

Untuk mengurangi kemacetan di beberapa titik, Polres Pematang Siantar melakukan pengalihan Lalulintas. Salah satunya Jalan Manunggal, Jalan Pdt J Wismar Saragih, dan Jalan Bahkora II.

Kemudian dari Jalan Parapat (belok kanan) memasuki Jalan Manunggal Karya (belok kiri) memasuki Jalan Melanthon Siregar, seterusnya lurus menuju kota.

Sedangkan pengalihan arus lalulintas di Jalan Medan (lurus) memasuki Jalan Ahmad Yani (belok kiri). Kemudian memasuki Jalan Pahlawan/ S Parman (belok kanan). Sementara untuk menuju Jalan Sangnauwaluh (belok kiri). Kemudian memasuki Jalan Pantoan lalu belok kiri memasuki Jalan Narumonda bawah.

Selanjutnya memasuki Jalan Melanton Siregar (belok kanan) masuk ke Jalan Bahkora Dua lalu belok kiri menuju Parapat. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button