Berita

Antisipasi Kelelahan dan Sakit, Penyelenggara Pemilu Ikuti Cek Kesehatan

FaseBerita.ID – Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penyelenggara pemilu dan personel yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019 di posko Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Selain Personil PAM Pemilu, tim kesehatan juga memeriksa kesehatan anggota  PKK se-Paluta, Senin (22/04).

Kadis Kesehatan Kabupaten Paluta dr Sri Prihatin Harahap mengatakan bahwa pengecekan dan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan petugas pengamanan kotak suara dan rekapitulasi perhitungan suara di PPK.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya personil yang kelelahan dan sakit dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019.

“Hasil pemeriksaan seluruh personel yang melaksanakan tugas dalam kondisi sehat dan tidak ada yang mengalami keluhan sakit,” katanya.

Tambahnya, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di seluruh posko pengamanan PPK yang ada di 12 kecamatan se-Kabupaten Padang Lawas Utara.

Camat Batang Onang Darman SSos membenarkan adanya pemeriksaan kesehatan terhadap penyelenggara pemilu yang ada di Kecamatan Batang Onang.

Katanya pemeriksaan kesehatan itu penting untuk menghindari petugas yang kelelahan akibat sudah bekerja aktif siang dan malam demi mensukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

Terpisah salah satu komisioner KPU Paluta Herisal Lubis mengapresiasi langkah dan upaya dari Pemkab Paluta melalui Dinas Kesehatan yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada penyelenggara pemilu maupun Personil PAM Pemilu Tahun 2019.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian Pemkab Paluta untuk turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button