Berita

Antisipasi Covid-19 di Jalanan Kota Sibolga, Wakil Ketua DPRD Aksi Semprot Disinfektan

FaseBerita.ID – Mengntisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh pengendara yang melintas di Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Manis, Sibolga Selatan, Selasa(24/3) lalu.

Kepada wartawan, Jamil yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Sibolga mengatakan bahwa aksi yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sibolga dalam pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona. Yakni dengan turun langsung ke lapangan, melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh kendaran yang melintas di Jalan SM Raja Kota Sibolga.

Adapun sasaran penyemprotan, mulai angkutan umum, becak bermesin, bus, sepedamotor dan seluruh fasilitas-fasilitas lain yang melintas, juga disemprot disinfektan.

“Aksi ini kita lakukan untuk pencegahan penyebaran covid-19. Ini juga bentuk keseriusan DPRD Kota Sibolga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk agar masyarakat lebih memahami dan mengetahui betapa pentingnya antisiapasi pencegahan penyebaran virus corona,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat Sibolga untuk selalu menjaga pola hidup sehat. “Tetap terapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah, serta menghindari tempat-tempat keramaian dan ikut mematuhi peraturan pemerintah. Semua itu demi kepentingan kita bersama,” tegasnya.

Dia menyebutkan, Covid-19 merupakan virus yang sangat membahayakan bagi warga Sibolga. Untuk itu semua lapisan masyarakat diharapkan agar dapat saling bekerja sama dalam mensosialisasikan dampak dari virus corona tersebut.

“Saya yakin dengan bekerja bersama seluruh lapisan masyarakat, virus yang mewabah ini dapat diatasi bersama dengan meningkatkan kepedulian kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. Untuk itu sangat diharapkan dukungan dan keikutsertaan bagi pengusaha-pengusaha yang berada di Kota Sibolga, agar dapat saling bekerja sama dengan pemerintah setempat. Agar dapat membantu warga yang membutuhkan. Dan jangan lupa memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa, agar Sibolga dan Negara yang kita cintai ini terhindar dari virus corona,” harapnya.

Sementara itu salah seorang pengendara, Arman Syah Sinaga, warga Kota Sibolga yang sempat diwawancarai saat melintas disela-sela aksi penyemprotan disinfektan itu mengatakan bahwa apa yang dilakukan DPRD itu merupakan upaya yang patut diapresiasi.

“Ini merupakan suatu upaya yang bagus, yang patut kita apresiasi, khususnya terhadap Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga selaku Ketua Fraksi Partai Golkar. Agar kiranya dapat dicontoh oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Arman.

Lanjutnya, selaku masyarakat Sibolga, ia mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian tersebut. “Saya ucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Sibolga Bapak Jamil Zeb Tumori, atas kepedulianya terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19,” tukasnya. (tam)

Melawan Virus Corona   Pascasarjana USI  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close