HUT RI
Berita

Antar Sabu Pesanan Petugas Warga Aek Garut Ditangkap

FaseBerita.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga menangkap seorang pria dari Desa Aek Garut, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (23/6) sekira pukul 14.30 WIB.

Saat ditangkap, pria berinisi HH alias PD (35) tersebut sedang mengendarai sepedamotor bersama temannya, yang berhasil melarikan diri.

Dari tangan HH, polisi menemukan barang bukti sabu sebanyak 2 paket seberat 0,22 gram beserta alat hisapnya alias bong. Menurut Polisi, HH sudah menjadi target operasi berdasarkan informasi masyarakat. Dia berhasil diringkus setelah Satnarkoba melakukan undercover buy atau penyamaran menjadi pembeli sabu.

“HH ini warga Dusun V, Desa Aek Garut. Kita lakukan undercover buy, menurunkan seorang anggota untuk berpura-pura menjadi pembeli. Saat itu, HH bersama temannya naik sepedamotor hendak mengantar sabu pesanan anggota kita dan langsung kita amankan. Sedangkan temannya, berhasil melarikan diri,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Minggu (5/7).

Kepada penyidik, HH mengaku kalau sabu tersebut bukan miliknya. Dia hanya disuruh temannya untuk mengantar kepada seseorang yang ternyata seorang petugas. “Sabu yang satu paket adalah milik temannya. Sedangkan 1 paket lagi, yang ditemukan didalam dompetnya adalah miliknya yang diberikan sebagai imbalan untuk mengantar Sabu pesanan tersebut,” terangnya.

Selain sebagai kurir, HH juga mengaku sebagai pelanggan temannya tersebut.

Sebelum ditangkap, dia sudah belanja sabu untuk di konsumsi sendiri sebanyak 3 kali seharga Rp50.000. “Dari hasil tes urine, HH positif mengandung amphetamine,” ungkap Sormin.

Usai menjalani pemeriksaan, HH akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Karena telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ts)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button