Berita

Aniaya Supir, Ayah Satu Anak Dijemput Polisi

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Tidak terima dengan penganiayaan yang dilakukan oleh seorang pemuda, pria paruh baya ini akhirnya melapor ke polisi. Korban bernama Efendy HM Hutagalung (50).

Sementara pelaku diketahui berinisial SHS alias L (27). Keduanya merupakan warga Jalan Kampung Kelapa, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota.

Menurut keterangan korban kepada polisi, peristiwa terjadi di Terminal Sibolga, bermula saat dia diminta oleh temannya bernama Jhon Sianturi menggeser mobil yang dikemudikannya.

Saat itu, korban mencium aroma minuman keras dari mulut Jhon. Sambil mengangkat barang-barang penumpangnya, diapun bertanya kepada Jhon apa benar dia lagi mabuk.

“Kejadiannya pada Jumat (6/11/2019) lalu sekira pukul 19.15 WIB di Terminal Sibolga. Datang Jhon Sianturi menyuruhnya untuk menggeser mobilnya. Korban mencium aroma minuman keras sehingga mengatakan, bau minuman mulutmu, yang mabuknya kau, sambil berjalan ke loket,” kata Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja dalam keterangan persnya yang disampaikan Kasubbag Humas Iptu Ramdhansyah Sormin, Rabu (20/11/2019).

Tiba-tiba L datang menghampiri korban, menanyakan maksud korban berkata seperti itu kepada Jhon. Sontak korban berusaha membela diri dengan mengatakan kalau omongan tersebut bukan ditujukan padanya, melainkan kepada Jhon Sianturi. Tidak terima dengan jawaban korban, L kemudian mendorong korban yang sedang mengangkat barang-barang milik sewanya hingga terjatuh dan kepalanya membentur dinding.

“Dekat sebuah warung, L mengatakan, mengapa abang ngomong seperti itu. Korban menjawab, bukan sama kau aku ngomong. Aku ngomong sama si Jhonnya, sambil berjalan membawa tas penumpang dari loket. Saat korban berjalan, tiba-tiba tubuhnya didorong, hingga korban jatuh dan kepalanya membentur dinding terminal. Akibatnya, kepala korban luka dan mengeluarkan darah,” terangnya.

Tak sampai di situ, pelaku sempat hendak memukul korban, namun gagal karena dilerai oleh warga. “Antara korban dengan pelaku sempat terjadi pertengkaran mulut. Pelaku juga sempat hendak memukul korban, tetapi ditangkis dan dipisah warga,” ungkapnya.

Setelah menerima laporan korban, L kemudian ditangkap dari Terminal Sibolga, Senin (11/11/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

Saat diperiksa, ayah satu anak tersebut mengakui perbuatannya dan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Kini, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 351 ayat 1, dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan. (ts)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close