Berita

Angkatan 8 SMAN 2 Lintong Nihuta Dikukuhkan

HUMBAHAS, FaseBerita.ID – Sebanyak 72 siswa SMA Negeri 2 Lintong Nihuta (SMAN 2 LH) Humbang Hasundutan (Humbahas) angkatan ke 8 dikukuhkan. Pengukuhan berlangsung sederhana dipimpin oleh Kadis Pendidikan Provsu melalui Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Dolok Sanggul, di lapangan sekolah, Senin (5/8/2019).

Syamsul Arifin, kreator berdirinya SMAN 2 LH mengatakan, sekolah dituntut tanggung jawab dan pemikirannya guna berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di Sumut.

“Keberadaan sekolah ini sudah sesuai dengan visi dan misi untuk memajukan bidang pendidikan Sumut ketika saya menjadi Gubernur saat itu,” katanya.

Dia berharap, semua element masyarakat dan pemerintah memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan.

“Kepada Bupati Humbahas, kami juga menitip pesan, agar dalam membuat program pembangunan melakukan upaya-upaya yang dapat mendongkrak sektor pendidikan di Humbahas. Dan ini sudah ditunjukkan serta  sudah dimulai melalui pembentukan yayasan Turingan Gabe Boni (TGB) yang memberikan kontribusi positif dalam perjalanan SMAN 2 LH untuk mendapatkan generasi muda yang berkualitas,” ujarnya.

Sebelumnya, kepala seksi SMA Cabdis Dolok, Sanggul Jhonson Suhartono Purba mengatakan 72 siswa yang diterima SMA N 2 LH keseluruhannya melalui jalur seleksi.

“Acara pengukuhan merupakan bahagian agenda tahunan SMA N 2 LH, yang ditujukan untuk menumbuhkan rasa cinta, serta mengenal dan memahami dirinya sebagai siswa yang berkarakter sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan TGB, Pantun Panggabean mengatakan berdirinya yayasan TGB dimaksudkan sebagai lembaga peduli pendidikan dengan misi menghasilkan generasi penerus bangsa  yang unggul dalam bidang akademik serta berkarakter.

“Harapan Itu, terwujud apabila Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Sumut dan semua element masyarakat memberikan perhatian penuh dalam pembangunan pendidikan. Sekolah ini, akan menghasilkan bibit generasi muda yang baik, sebagaimana tujuan berdirinya yayasan TGB,” harapnya.

Bupati Humbahas, Dosmar Banjar Nahor diwakili Setda, Tonny Sihombing berharap agar Syamsul Arifin Silaban tetap memberikan sumbangsih pemikiran dan dana untuk kemajuan pendidikan di Sumut secara khusus di SMA N 2 LH.

“Sekolah ini berdiri ketika itu diprakarsai oleh Syamsul Arifin mantan Gubsu, inilah kenangan manis dari Gubernur ketika itu, sesuai dengan visi misi pendidikannya agar Sumut tidak bodoh,” pungkasnya. (sht/osi)

iklan usi



Back to top button