Berita

Angin Putting Porak-Porandakan Terminal Porsea

TOBASA, FaseBerita.ID – Angin puting beliung memporak-porandakan para pedagang di Terminal Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (3/10/2019) sekira pukul 13.30 WIB.

Naas, karena kebetulan tepat setiap hari Rabu adalah hari pelaksanaan pekan Pasar Tradisional Porsea, di mana ratusan pedagang menjajakan dagangan di terminal itu serta puluhan angkutan kota dan desa beroperasi.

“Brakkkk….!” Terdengar sejumlah tenda milik pedagang terangkat ke udara, bahkan satu tenda jenis teratak dengan ukuran yang cukup besar terjungkal lalu menimpa dua unit mobil,” ujar Manurung saat ditemui di lokasi kejadian.

Mengetahui kejadian tersebut, spontan warga yang datang hendak belanja ke pasar tradisional yang terbesar di Kabupaten Toba Samosir itu tampak ketakutan dan berlari berhamburan menyelamatkan diri masing masing.

Tak lama kemudian, hujan deras pun turun membuat suasana semakin mencekam di sekitar lokasi terminal Porsea.

Henri Sirait, salah seorang pegawai di kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Porsea yang lokasinya hanya sekitar 10 meter dari TKP mengaku sangat terkejut mendengar suara riuh warga yang berlarian tak karuan.

“Ia bang, kami satu kantor sempat heboh melihat suasana begitu kacau. Dimana-mana barang dagangan berserakan, tenda tenda pada tumbang dan mobil pada hancur. Pokoknya serasa baru ada bom. Kejadiannya begitu cepat,” seru Henri.

Pantauan di lokasi terminal sekitar pukul 15.20 WIB, tampak para pedagang sedang mengumpulkan dagangannya kembali sebab angin puting beliung sudah berlalu. (os/osi)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close