Berita

Angin Puting Beliung Landa Negeri Lama, 1 Rumah Rusak Berat

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan satu rumah milik keluarga Harmaini Ritonga, di Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, mengalami rusak berat.

Informasi dihimpun, Bahri Ritonga putera dari Harmaini Ritonga dan Wartini, yang tinggal di Gang Sepakat (Pekan), itu sangat beruntung. Karena, saat kejadian bencana tersebut dirinya beserta keluarganya tidak berada di rumah.

Kepada wartawan, Bahri mengatakan bahwa saat angin puting beliung disertai hujan lebat, Senin (12/10) sore, kedua orang tuanya bersama adiknya sedang tidak berada di rumah.

“Saat bencana alam hujan lebat disertai angin puting beliung itu terjadi, kedua orang tua bersama adik-adik saya, sedang menghadiri resepsi pernikahan famili. Sementara saya sendiri, berada di Rantauprapat yang berjarak sekitar 60 kilometer dari lokasi kejadian,” ujarnya, Selasa (13/10) sore.

Bahri menjelaskan, salahseorang tetangga memberikan informasi bahwa rumahnya telah rusak berat akibat angin kencang disertai hujan lebat, melalui pesan singkat ke nomor pribadinya.

“Saya diberitahukan tetangga bahwa rumah saya telah rusak berat. Seperti sebagian besar atap rumah berterbangan, dan isi rumah banyak yang rusak akibat terkena hujan dan hempasan angin,” jelasnya.

Meskipun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Bahri mengalami kerugian material yang cukup besar. Pasalnya, rumah tersebut tidak layak untuk dihuni kembali.

Terpisah, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar atas kejadian ini belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi wartawan beliau mengatakan bahwa dirinya sedang sibuk karena menghadiri suatu acara.

“Saya lagi ada acara ya,” katanya sambil menutup telepon genggamnya.(bud/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button