Berita

Angin Kencang: Lima Rumah, Masjid dan Sekolah Rusak

PALAS, FaseBerita.ID – Hujan lebat yang diiringi angin kencang yang terjadi, Senin (29/7/2019) petang, melanda sejumlah daerah di Kabupaten Palas. Akibatnya, lima rumah warga, masjid juga gedung SD di Desa Gonting Julu Kecamatan Huristak rusak.

Kejadian diperkirakan pukul 18.00 WIB. Angin kencang rata-rata mengakibatkan kerusakan bangunan pada bagian atap rumah, sekolah dan masjid. Bahkan materil lainnya seperti parabola warga ikut rusak dihantam angin.

Tak ada korban jiwa pada kejadian ini. Hanya saja rumah yang terhantam angin, mengakibatkan atap rumah warga bolong-bolong.

“Satu unit Mesjid dan lima unit rumah warga milik Lokot Daulay, Batahan, Bahder Harahap, Umar Harahap, Parlindungan Siregar dan satu unit perumahan SD,” kata Camat Huristak M Lelan Daulay lewat pesannya.

Menanggapi itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Palas langsung mendata kerusakan tersebut. Selanjutnya BPBD mangusulkan ke Pemda agar para korban bencana ini mendapat bantuan.

“Kita sudah menerima laporan itu, dan sedang dalam pengusulan untuk bisa dibantu,” sebut kepala BPBD Palas H M Hamka Harahap. (tan)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button