Berita

Anggota Satlantas Polres Madina Kerja Bakti Tambal Jalan

MADINA, FaseBerita.ID – Anggota Satlantas Polres Mandailing Natal kerja bakti menambal sejumlah titik badan jalan yang berlubang di kasawan seputaran Jalan Willem Iskandar Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina, Sabtu (18/1).

Kasat Lantas Polres Madina AKP Herliandri mengatakan penambalan lubang di badan jalan bertujuan untuk mengantisipasi sekaligus meminimalisir angka kecelakaan laka lantas.

Menurut Kasat, di seputaran jalan Willem Iskandar Kecamatan Panyabungan banyak ditemukan kondisi jalan berlubang. Dan, beberapa hari yang lalu juga ia sempat melihat pengendara sepedamotor mengalami kecelakaan.

“Dari pantauan saya, di ruas jalan di seputaran kota Panyabungan banyak jalan yang berlubang. Beberapa waktu yang lalu ada pengendara sepedamotor yang mengalami kecelakaan,” kata Kasat usai kegiatan kerja bakti penambalan.

Amatan Metro Tabagsel, penambalan badan jalan dengan menggunakan semen dan batu krikil yang seadanya. Dan, diprediksi hanya bakal bertahan untuk sementara waktu.

Ada beberapa titik lokasi badan jalan yang ditambal dalam kerja bakti anggota polisi tersebut. Diantaranya, di jalan Aek Lapan, Kelurahan Sipolu-polu dan di Gunung Tua Panyabungan.

Muhajir Nasution, salah satu pemerhati sosial di Panyabungan mengatakan apa yang dilakukan oleh Kepolisian ini dinilai sangat baik. Dan, harusnya menjadi kritikan terhadap pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi.

Menurut dia, warga Panyabungan selama ini sudah sering mengeluh akibat badan jalan yang banyak berlubang. Ia menilai di daerah Kabupaten Mandailing Natal bahwa kondisi badan jalan memang banyak yang sudah memprihatinkan.

“Kondisi jalan keseluruhan di daerah kita Madina ini hampir merata jalannya rusak, banyak lubang-lubangnya. Banyak yang udah mengeluh baik dari warga setempat maupun warga yang datang dari luar. Dan, yang dilakukan polisi baik, yang harusnya menjadi kritikan untuk pemerintah kita untuk mau peduli sebelum makin banyak lagi yang jadi korban,” kata Muhajir kepada media ini Minggu (19/1) siang. (Mag 01)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button